Pemkab HSS Peringkat Pertama Se Kalsel Evaluasi LPPD 2019

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih peringkat pertama se Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam evaluasi penyerahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2019.

Hal itu disampaikan dalam pemaparan hasil evaluasi, yang diselenggarakan tim teknis nasional evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah (EPPD) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (2/9/2020) kemarin. 

Pemkab HSS Diwakili Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda), Dian Marliana mengikuti kegiatan itu secara telekonferensi di Ruang Media Center, Kantor Setda setempat. 

Hasil evaluasi itu, disampaikan Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah I Kemendagri Faebuadodo Hia, yang selaku Ketua Tim Evaluasi. 

Berita Lainnya
1 dari 292
Loading...

Sebelumnya, kegiatan evaluasi LPPD itu sudah dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari 31 Agustus sampai 2 September 2020. 

Hasil evaluasi LPPD Provinsi Kalsel tahun 2019, dan validasi terhadap hasil EPPD daerah atas LPPD Kabupaten/Kota tahun 2019 se-Kalsel, perengkingannya akan diadakan khusus tersendiri. Tetapi penyerahan hasil LPPD sementara ini, Kabupaten HSS mendapat peringkat pertama dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.

Pada kesempatan itu, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten HSS, Dian Marliana, mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih dari penyerahan hasil LPPD itu. “Alhamdulillah, kita peringkat pertama dari 13 kabupaten/kota di Kalsel. Ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim teknis nasional EPPD sejak Senin sampai dengan Selasa kemarin,” tuturnya. 

LPPD merupakan laporan atas penyelenggaraan pemerintah daerah selama satu tahun anggaran. Hal itu berdasarkan rencana kerja pembangunan daerah, yang disampaikan Kepala Daerah kepada Pemerintah Pusat.

Pemaparan hasil evaluasi LPPD itu, turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah, Kepala Dinas Pendidikan HSS Siti Erma, Kepala Dinas Kesehatan HSS Siti Zainab, Kepala BPB Kesbangpol HSS Roni Rusnadi, dan Kepala Satpol PP HSS Iwan Friady. (tor/K-6)
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya