Pertemuan Bupat HST dan Balangan Bahas Merger BPR

Barabai, KP – Pemerintah Kabupaten Balangan bersama Pemkab HST serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalsel, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham BPR Hulu Sungai Tengah (HST) Merger dengan BPR Sanggam Citra Sejahtera (Balangan) di lantai II Ruang rapat Benteng Tundakan Setda Balangan, Senin (21/9/2020).

Dari pihak Kabupaten HST langsung dihadiri Bupati HST, H. A. Chairansyah didampingi Penjabat Sekda H. Faried Fakhmansyah yang juga sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan serta pejabat terkait lainnya bertemu  Bupati Balangan H Ansharuddin beserta jajarannya yang juga dihadiri dari Kantor OJK Regional 9 Kalimantan  dan Bank Kalsel. 

Berita Lainnya
1 dari 309

Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional 9 Kalimantan Mulyadi mengatakan merger ini merupakan kolaborasi yang  baik sekali, ada yang kelebihan dana yang disisi lain adalah potensi pengembangan dananya, sehingga ini sangat simbiosis sekali dengan harapan BPR menjadi lebih kuat dan lebih luas jaringannya serta lebih menyebar kemanfaatannya kemasyarakat.

Bupati HST H A Chairansyah mengatakan merger ini suatu langkah yang sangat tepat, karena BPR HST memang sedikit menemui permasalahan, setelah kita melakukan pertemuan – pertemuan baik dengan OJK  baik dengan Bank Kalsel perlu adanya jalan keluar, kami melihat  BPR Sanggam Citra Sejahtera (Balangan) cukup sehat sehingga bila digabungkan BPR HST maka akan ikut berkembang dan BPR Sanggam Citra Sejahtera Balangan akan lebih berkembang lagi ini saling menguntungkan bagi kedua belah pihak,” katanya.

Pengabungan dua BPR dari kedua daerah, HST dan Balangan mendapatkan dukungan dari Bank Kalsel. Group Head Bisnis Bank Kalsel Cabang Pusat .

Sementara itu Bupati Balangan H Ansharuddin siap menerima dan mengelola BPR menjadi satu dengan harapan kedepannya bersama-sama mengembangkan BPR ini,” katanya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya