Pj Sekda HST Ucapkan Selamat Hari Anak Nasional 2020

Barabai, KP – Kepala Dinsos PPKBPPPA H Muhammad Yusuf menyampaikan Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tanggal 23 Juli. Namun, perayaan HAN tahun ini berbeda dari sebelumnya karena di tengah suasana pandemi Covid-19.

Meski dalam situasi pandemi Covid-19, semangat untuk melindungi anak-anak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah diharapkan tak luntur.

Dalam rangka memperigati HAN 2020, Bupati HST HA Chairansyah diwakili penjabat Sekretaris Daerah H Faried Fakhmansyah mengucapkan selamat pada anak-anak yang ia cintai dan memberikan pesan khusus kepada anak-anak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, karena  HAN di tahun 2020 dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline dan Anak Indonesia Gembira Di Rumah.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Beliau meminta agar anak-anak di kabupaten Hulu Sungai Tengah tidak sedih dan putus asa, karena pemerintah tetap memperhatikan ketentuan penyelenggaraan Hari Anak Nasional secara sederhana dengan upaya untuk mewujudkan perkembangan anak secara wajar , baik jasmani, rohani, maupun sosial.

FOTO BERSAMA. (KP/Ist)
Berita Lainnya
1 dari 288
Loading...

Karena pada saat ini, HST masih dalam suasana pandemi Covid-19, dan di antara anak-anak masih ada yang harus belajar, bermain, olahraga di rumah sehingga tidak bisa berkumpul dengan teman-teman seperti biasanya. Meskipun kurang nyaman, bukan berarti harus sedih dan putus asa.

Menurut Sekda kondisi saat ini merupakan kesempatan bagi anak-anak kita saling menjaga agar terhindar dari virus Covid-19, dengan demikian, maka wabah yang disebabkan virus covid-19 ini muda-mudahan dapat segera berakhir.

Sekda HST H.Faried Fakhmansyah juga berpesan agar anak-anak  di kabupaten Hulu Sungai Tengah ini agar tetap disiplin, giat belajar dan menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan, memakai masker saat harus keluar rumah, menghindari kerumunan, serta mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Sehubungan dengan HAN tersebut dari Dinas Sosial PPKBPPPA Kab.HST memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beberapa instansi dan lembaga terkait yang telah melakukan kegiatan yang berkaitan dengan HAN di tahun 2020 dengan tema HAN adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dan dari Forum Anak Daerah (FAD) Kab.HST akan menyerahkan suara anak kab.HST yang sudah terangkum pada tahun 2020.

Berdasarkan hal tersebut Sekda HST H Faried Fakhmansyah menyerahkan penghargaan  kepada instansi dan lembaga terkait yaitu RSUD H.Damanhuri Barabai, SDIT AL-Khair Barabai, Lembaga Seni Ramah dan Peduli Anak yaitu Adipati Jenaka Art Gelery Kapar.

Dalam acara Hari Anak Nasional (HAN) Sekretaris Daerah H.Faried Fakhmansyah didampinggi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Ainur Rafiq, Kepala Dinsos PPKBPPPA HM Yusuf dan dihadiri Staf Ahli Bupati, kepala Dinas Kesehatan , Kepala Bappelitbangda ,Kepala Dinas Pendidikan dan Forum Anak Daerah Kab HST . Yang bertempat di  Auditorium Pemda Kab HST, Senin,(31/8/2020). (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya