PKK Kalsel Saling Bersinergi Atasi Covid

Kandangan, KP – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan saling bersinergi dalam mengatasi penyebaran covid 19.

Dipelopori Ketua TP PKK Kalsel program Gerakan Memakai Masker melalui pembagian masker gratis terlaksana hingga ke pelosok desa

TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, kembali mengunjungi PKK Kabupaten/Kota membagikan masker.

Sebanyak 25 ribu masker diberikan TP PKK Prov Kalsel masing masing untuk masyarakat Kabupaten Tapin dan HSS.

Di Tapin, bantuan sebanyak 25 ribu masker diserahkan secara simbolis kepada Ketua TP PKK Tapin , Hj Ratna Ellyani Arifin dan perwakilan Pengurus PKK Desa, di Gedung PKK Tapin.

“Ulun atas nama Pengurus PKK Kalsel, mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kiprah pengurus serta kader di Kabupaten Tapin, giat melakukan upaya pencegahan covid 19,” ucapnya.

Ketua PKK Kalsel juga mengimbau masyarakat tetap berupaya melakukan pencegahan penularan Covid.

Pasanya, pandemi covid masih belum diketahui kapan berakhir . Solusi paling efektif adalah terus berikhtiar dan berdoa agar covid segera berakhir

Terkait bantuan masker sebanyak 25 ribu untuk masyarakat Kabupaten Tapin, Raudatul berharap diprioritaskan pada daerah zona rawan penularan Covid.

Berita Lainnya
1 dari 174

Di hari yang sama, penyerahan masker secara simbolis, juga diserahkan kepada Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah kepada Ketua TP PKK HSS, Hj. Isnaniah Achmad Fikry, Perwakilan Pengurus PKK Kecamatan dan Desa.

Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah mengatakan, Gebrak Masker ini program yang dijalankan seluruh jajaran PKK mulai dari tingkat pusat hingga ke dasawisma.

“Sebagai satu upaya dukungan untuk mencegah penularan virus corona dan memutus mata rantai penularan virus corona,” ujarnya.

Hj Raudatul Jannah juga mengharapkan kepada kader PKK, selain membagikan masker saja, tetapi juga melakukan kegiatan persuasif serta edukasi ke masyarakat.

Tujuannya agar masyarakat semakin sadar dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin.

“Selalu patuhi protokol kesehatan di saat pandemi seperti saat ini, karena itu upaya kita terhindar dari Covid-19,” tandasnya.

Sementara Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan dan Ketua TP PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, menyampaikan terima kasih, dan akan terus bersinergi dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini sinergi kerjasama TP PKK dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel.

“Akan kami berikan ke para kader dan masyarakat di kelurahan dan drsa kecamatan di Kabupaten HSS” terang Isnaniah.

Kegiatan ini sinergi kerjasama TP PKK dengan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya