PKK Tapin Bersama Tim Lakukan
Pembinaan di Desa Puncak Harapan

Rantau, KP – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin bersama Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) melakukan pembinaan awal di Desa Puncak Harapan Kecamatan Lokpaikat, Senin (21/9/2020) kemarin.

Pembinaan diPimpin langsung Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan didampingi Wakil Ketua PKK Hj Mustaidah Syafrudin Noor beserta jajaran PKK Tapin, dihadiri juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Lailian Noor dan sejumlah SOPD Lingkup Tapin, Camat Lokpaikat dan Kepala Desa Puncak Harapan.

Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengatakan, Tim Pengerak PKK Kabupaten bersama Dinas Terkait,Camat dan aparat desa melakukan pembinaan di Desa Puncak Harapan untuk lomba peningkatan kualitas keluarga tingkat Provinsi Kalsel yang dulu namanya program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Ia juga berharap dengan dilakukan pembinaan ini maka keadaan masyarakat di desa akan menjadi semakin baik, kesadaran mereka akan kesehatan semakin bagus yang pada akhirnya masyarakat dapat menjalani pola hidup bersih dan sehat.

“Dengan adanya program peningkatan kualitas keluarga mereka sadar akan pentingnya kesehatan,” harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 164

Sementaraitu, Hj Lailian Noor selakuKepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anakmengatakan, pembinaan ini adalah perdana dalam rangka membina Peningkatan Kualitas Keluarga Desa Puncak Harapan Kecamatan Lokpaikat dulu namanya P2WKSS dengan tujuan mensinergikan SOPD terkait lingkup Tapin dengan desa setempat.

“Jadi semua SOPD Lingkup Tapin mensinergikan program kegiatannya pada peningkatan kualitas keluarga Desa Puncak Harapan,” katanya.

Selain itu juga bagi SOPD menyampaikan bantuan dalam rangka mendukung program tersebut sesuai dengan inovasi desa setempat.

Selanjutnya nanti masing-masing SOPD berkoordinasi dengan Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) dan desa setempat dalam melaksanakan programnya.

Pembinaan ini berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19, yang mana semua tim pembina maupun desa yang dibina menggunakan masker, menjaga jarak, serta menyiapkan cuci tangan dan sabun serta menempatkan cairan hand sanitizer.

Adapun pembinaan terkait administrasi, kegiatan posyandu di puskesdes dan lainnya sebelum memasuki penilaian dari Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Tingkat Prov Kalsel. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya