Pramuka Penegak Se-HSS Ikuti Latihan Gabungan

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, membuka secara resmi kegiatan latihan gabungan pramuka penegak Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS, Jumat (11/9/2020) kemarin, di Gedung Sanggar Pramuka, Jalan Mawar, Kandangan.

Peserta latihan gabungan itu, yakni masing-masing 2 perwakilan dari anggota pramuka tingkat SLTA sederajat se Kabupaten HSS. Pembatasan jumlah itu, dalam rangka menjaga dan menghindari kerumunan, untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad, selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSS berpesan kepada anggota pramuka, agar menjadi pioner, menjadi relawan dan menjadi penyambung lidah pemerintah, untuk mengampanyekan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan masing-masing.

“Selain materi kepramukaan, salah satu materi yang disampaikan pada kegiatan itu adalah tentang penerapan protokol kesehatan,” ungkap Kak Choe, sapaan akrabnya.

Dijelaskannya, pihaknya menginginkan adik-adik pramuka setidaknya mampu untuk menerapkan protokol kesehatan pada dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya.

Berita Lainnya
1 dari 293
Loading...

“Intinya kegiatannya ini juga insya Allah, kita memenuhi protokol kesehatan sesuai yang di standarkan,” tuturnya.

Kak Choe berpesan kepada adik-adik pramuka untuk selalu semangat dan jadikan kegiatan itu menjadi seru. “Karena dengan seru, hati gembira, ilmu insya Allah akan bertambah dan ada keberkahan,” ujarnya.

Kwarcab Gerakan Pramuka HSS melalui Dewan Kerja Cabang (DKC), mengadakan latihan gabungan itu agar Pramuka bisa terus aktif. Pasalnya, kegiatan-kegiatan latihan di gugus depan/sekolah tidak memungkinkan dilaksanakan.

Kegiatan itu akan dilaksanakan berkelanjutan tiap bulan, dan dijadwalkan sampai akhir Desember 2020.

Pada kesempatan itu, hadir pula para Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka HSS, dan Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka HSS. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya