Satu Anak Digigit, 4 Anjing Liar Dibius

Banjarmasin, KP – Sedikitnya ada empat ekor anjing liar yang berada di kawasan Jalan Gubernur Soebarjo, Kelurahan Basirih, Kecamatan Bannarmasin Barat, Kota Banjarmasin terpaksa harus dibawa oleh petugas BPBD dari Tim Animal Rescue Kota Banjarmasin, Kamis (24/09) sore.

Pengevakuasian anjing liar tersebut dilakukan karena sebelumnya Regu III piket siaga BPBD Kota Banjarmasin mendapat informasi adanya kasus anjing menggigit seorang anak yang sedang asik bermain di lapangan parkir mobil truk di kawasan tersebut.

Salah seorang anggota Animal Rescue Banjarmasin, Hanafi mengatakan, pada awalnya, pihaknya mendapatkan laporan dari Ketua RT melalui whatsapp terkait adanya kejadian gigitan anjing tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 1.625

Sehingga pihaknya langsung berkoordinasi dengan anggota Animal Rescue Banjarmasin lainnya yang berasal dari Bidang Kesehatan Hewan (Keswan) DKP3, K-9 Polda, dan BKSDA dan langsung menuju ke lokasi yang dilaporkan.

Sesampainya disana, petugas dikagetkan dengan jumlah anjing liar yang berada di lokasi kejadian. “Jumlah anjing liar disana kurang lebih 20 ekor. Jadi kita langsung bergegas melakukan pemantauan dan menyiapkan peralatan khusus untuk proses evakuasi,” ucapnya pada Kalimantan Post baru-baru tadi.

Lanjutnya, dengan memaksimalkan petugas dan peralatan yang ada, pihaknya berhasil mengevakuasi 4 ekor anjing liar yang dilakukan dengan proses bius.

“Untuk sisanya nanti aka kita laukan proses evakuasi kembali, tapi menunggu keadaan tenang dulu, supaya hasilnya lebih maksimal,” ujarnya.

Terkait kondisi korban gigitan anjing, Hanafi menyebut, saat ini si anak masih dalam proses perawatan di rumah sakit. “Beruntung saat diperiksa gigitan anjing tadi tidak terdapat virus rabies. Jadi insyaa Allah aman. Kita doakan saja semoga Korban cepat sembuh dan bjsa bermain kembali seperti anak lainnya,” tambahnya.

Sedangkan untuk anjing yang berhasil dievakuasi akan diserahkan ke tempat karantina milik Tim K9-Polda Kalsel.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya