SMPN 1 Daha Barat Miliki Ruang Kelas dan Lapangan Baru

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meresmikan rehabilitasi prasarana dan sarana di SMPN 1 Daha Barat, berupa ruang kelas dan lapangan, Kamis (17/9/2020) kemarin di Desa Bajayau Kecamatan Daha Barat. 

Biaya rehabilitasi 4 ruang kelas itu, bersumber dari dana insentif daerah (DID) Pemkab HSS sebesar Rp 472.428.300. Selain itu, lapangan sekolah juga turut mendapat bantuan rehabilitasi dari dana alokasi umum (DAU) sebesar Rp 294.500.00.

Meskipun proses belajar mengajar secara tatap muka belum dilaksanakan, namun dengan rehabilitasi prasarana dan sarana itu, diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar, maupun untuk berbagai aktivitas lain dari siswa SMPN 1 Daha Barat. 

Bupati HSS Achmad Fikry juga bersyukur, SMPN 1 Daha Barat sudah memiliki lapangan yang luas.

“Selain dapat digunakan untuk upacara, lapangan ini pastinya bisa juga digunakan untuk berolahraga atau melaksanakan pembelajaran di luar ruangan,” ujarnya.

Bupati Fikry merasa bersyukur dan berbahagia, karena bisa meresmikan rehabilitasi ruang kelas yang telah terbakar, akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), setahun yang lalu.

Berita Lainnya

Jembatan Loklahung HSS Selesai Desember

1 dari 318

Terkait dengan potensi musibah Karhutla, Achmad Fikry menyarankan pihak sekolah untuk membuat  parit atau selokan di sekeliling bangunan sekolah. Hal itu untuk mengantisipasi menyebarnya api ke bangunan sekolah.

“Kalau parit dan selokannya cukup dalam, bisa dimanfaatkan menjadi kolam ikan,” tuturnya.

Kepala SMPN 1 Daha Barat, Samsuni mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, baik dari proses pembangunan, hingga terlaksananya acara peresmian itu.

Lebih khusus, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS Achmad Fikry, yang telah bersedia datang meresmikan langsung sarana dan prasarana SMPN 1 Daha Barat itu. 

Kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS beserta jajarannya, Samsuni juga mengucapkan terimakasih yang selama ini telah banyak mensupport, dan memberikan dukungan moril dan materi.

Samsuni mengatakan, sudah mempersiapkan penanggulangan secara dini musibah kebakaran, dengan membersihkan lahan gambut disekitar bangunan sekolah.

Hal itu, agar musibah kebakaran lahan gambut yang turut menghanguskan ruang kelas, tidak terjadi lagi seperti tahun sebelumnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya