Sukseskan Sejuta Masker, Pemkab HSS Rangkul Para Pengusaha

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pertemuan dengan para pengusaha, Selasa (1/9/2020) di Aula Rakat Mufakat Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten setempat.

Pertemuan itu dimaksudkan, untuk membahas dukungan pengusaha terkait program sejuta masker di Kabupaten HSS. Program itu, diinisiasi pemerintah pusat yang akan dilaksanakan di seluruh daerah.

Pengusaha yang diundang sebanyak 25 orang, terdiri sektor perbankan, kontraktor dan lainnya. Para pengusaha itu memberikan respon positif dan akan mendukung program itu.

Bupati HSS, Achmad Fikry menjelaskan, pihaknya sudah melaksanakan program Gebrak Masker sebelumnya. Secara kuantitas ungkapnya, masyarakat HSS rata-rata sudah memiliki masker.

“Namun pemerintah pusat kembali mengintensifkan penanganan Covid-19, dengan Gerakan Sejuta Masker di seluruh daerah. Kita menginginkan adanya keterlibatan dan kontribusi stakeholder yang ada di HSS, termasuk para pengusaha,” tutur Achmad Fikry.

Dijelaskannya, kondisi pemberlakuan protokol kesehatan di masa Covid-19 ini kemungkinan akan lama. Sehingga penggunaan masker untuk semua warga, akan terus diperlukan ke depan. Pihaknya ingin membiasakan masyarakat untuk menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

“Kita berharap seorang warga hendaknya memiliki 2 atau 3 masker, sehingga bisa mengganti setiap hari. Dengan demikian tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Achmad Fikry mengatakan, peran dan bantuan para pengusaha itu semata-mata bentuk amal dan partisipasi.

“Tidak ada paksaan, termasuk berapa jumlah masker yang akan disumbangkan. Semua terserah kemampuan masing-masing pengusaha,” terangnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Muhammad Noor mengatakan, program itu akan dilaporkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), yang rencananya juga akan datang langsung ke HSS beberapa waktu mendatang.

Teknis sumbangan masker itu, Pemkab HSS sepenuhnya menyerahkan kepada para Pengusaha. Para pengusaha yang berpartisipasi itu nantinya, akan dicantumkan sebagai sponshorship kegiatan. Adapun masker yang disumbangkan hendaknya dalam bentuk kain, sehingga bisa dipakai ulang.

Dalam pertemuan sekaligus musyawarah itu, turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Asisten Administrasi Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Sasmi Rifani,dan Kepala Bagian Ekobang Setda HSS. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya