Suyato Mundur dari Pansus RTRW

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua Panitia khusus (Pansus) Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Banjarmasin, Suyato mengajukan pengunduran diri sebagai anggota Pansus.

Surat pengunduran diri dari Pansus Revisi Perda Nomor 5 tahun 2013 tentang RTRW Kota Banjarmasin ini ditandatangani di atas materai ini ditujukan kepada pimpinan DPRD Kota Banjarmasin, dan ditembuskan kepada Ketua Pansus RTRW, Arufah Arif.

Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin ini membenarkan terkait pengunduran diri sebagai Pansus Raperda RTRW tersebut. “Surat pengunduran diri ini sudah disampaikan pada Kamis (17/9/2020) lalu,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.

Alasan pengunduran diri tersebut, karena dirinya tidak sependapat dengan rencana Pansus Raerda RTRW melaksanakan studi banding ke Kota Depok dan Bogor, atau masih sekitar DKI Jakarta.

“Saya tidak setuju tujuan studi banding ke dua daerah tersebut, karena rentan penularan Covid-19,” kata politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Berita Lainnya
1 dari 1.595

Karena, Jakarta dalam mengatasi wabah virus corona saat ini kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sedangkan Kota Depok juga berstatus zona merah.

Suyato menegaskan, tidak akan mengikuti studi banding tersebut. Bahkan ia memilih mengundurkan diri selaku wakil ketua maupun dari keanggotaan Pansus RTRW.

Ia mengatakan, untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaean virus corona, sebenarnya masih banyak daerah lain yang lebih aman dikunjungi dalam melaksanakan studi banding.

“Semua daerah di Indonesia kan pasti memiliki Perda RTRW, kenapa harus daerah yang rawan wabah virus corona yang dipilih,” ujarnya.

Sekedar menjadi catatan, selain Pansus Raperda RTRW dijadwalkan pada 20 September, Pansus Raperda Pariwista Halal dan Raperda Perubahan Badan Hukum PDAM juga melaksakan studi banding dengan daerah tujuan yang sudah ditetapkan. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya