Syamsuri Arsyad Beri Materi Tentang Kepemimpinan ke Mahasiswa

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, mengisi materi pada kuliah umum kelas kerjasama Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, Sabtu (5/9/2020) di Gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan.

Kuliah umum itu diikuti oleh seluruh mahasiswa kerjasama STAI Darul Ulum Kandangan. Selain itu, sebagian mahasiswa yang berada di luar Kabupaten HSS mengikuti secara telekonferensi. 

Syamsuri Arsyad mengisi materi, tentang membentuk karakter pemimpin muda yang inspiratif dan berdedikasi. 

Syamsuri Arsyad menuturkan, tidak ada pemimpin yang dilahirkan. Menurutnya, pemimpin itu kita yang membentuk dan menciptakan sendiri, kecuali para Nabi dan Rasul.

Semuanya ujarnya, memerlukan teori, seni, dan pengalaman yang dilandasi keikhlasan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Jadi, tidak menutup kemungkinan orang dengan ekonomi sangat lemah atau terpuruk, di kemudian hari bisa menjadi seorang pemimpin,” ucapnya. 

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

Syamsuri Arsyad mengibaratkan manusia, seperti halnya batu intan. Sebelum diolah, sama kusamnya seperti batu biasa, tetapi setelah diolah akan menjadi batu yang sangat berharga. 

Serta tambahnya, sama dengan mutiara di dalam lautan. Sekalipun berada di dasar lautan, tertimbun lumpur maupun bebatuan, tetap akan dicari orang.

“Pesan moralnya, adalah jadilah orang-orang yang bernilai bagi diri sendiri maupun orang lain,” tuturnya. 

Sebelum memberi materi, Syamsuri Arsyad mengajak para mahasiswa, untuk meluruskan hati dan pikiran agar kegiatan yang dilaksanakan menjadi kebaikan bagi semua.

Pada kesempatan itu, Syamsuri Arsyad menerima piagam penghargaan sebagai narasumber kegiatan itu. 

Kuliah umum itu, diselenggarakan atas kerjasama STAI Darul Ulum Kandangan dengan Ponpes Dalam Pagar Kandangan. Hal itu, dalam rangka pengenalan budaya akademik kepemimpinan mahasiswa (PBAKM) tahun 2020, dengan tema “membentuk mahasiswa yang religius dan berkualitas”. 

Acara tersebut tersebut turut dihadiri perwakilan pengurus Ponpes Dalam Pagar Kandangan, dan pelaksana kegiatan. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya