Wabup HSS Hadiri Kopdar Komunitas Tukang Gunting Banua

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menghadiri kegiatan pertemuan atau kopi darat (Kopdar) yang dilaksanakan Komunitas Tukang Gunting Banua, Minggu (6/9/2020) di Ngidam Caffe Kandangan. 

Syamsuri Arsyad hadir pada Kopdar yang dilaksanakan untuk ke dua kali itu, selaku Pembina Komunitas Tukang Gunting Banua. 

Syamsuri Arsyad mengaku merasa bangga, salut dan penghargaan yang luar biasa untuk komunitas yang menaungi para tukang cukur rambut itu. Menurutnya, jarang ada komunitas yang sehangat dan seakrab Komunitas Tukang Gunting Banua.

Ia berujar, yang terpenting adalah kesamaan sikap. Sebab, mungkin tidak semua orang bisa diajak bergabung. “Banyak organisasi, tetapi tidak sekompak Komunitas ini. Jadi ini harus dipertahankan, karena bagaimana pun berkumpul itu menjadi penguat satu sama lain,” ujarnya, 

Syamsuri menuturkan, suatu kebanggaan baginya melihat generasi mudah berikhtiar, berusaha untuk mencari rezeki dengan cara mereka masing-masing, termasuk tukang cukur.

Berita Lainnya
1 dari 293
Loading...

Syamsuri mengatakan, atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kabupaten HSS menyambut baik acara Kopdar ke-2 dari Komunitas Tukang Gunting Banua.

“Sebagai jajaran Pemerintah Daerah, kami mengapresiasi. Barangkali nanti ada yang perlu dishare, ada kegiatan-kegiatan yang perlu kita backup dari sisi pelatihan dan lain sebagainya, dari program kami jajaran pemerintah daerah siap membantu,” ucap Syamsuri. 

Ketua Panitia Pelaksana Kopdar, Haidir mengatakan, Kopdar itu dilaksanakan untuk menyambung tali silaturahmi. Serta untuk perencanaan menggelar kegiatan workshop tukang gunting, yang akan diadakan di Kabupaten HSS atau Banua Enam. 

Ia berharap, ke depan para tukang cukur dapat saling memajukan untuk kemajuan bersama, saling berbagi ilmu, sharing dan sebagainya.

Kopdar itu, juga diikuti para komunitas tukang cukur rambut se Kalimantan Selatan (Kalsel). (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya