Tala Zona Orange
Abdi Minta Masyarakat Disiplin Mengikuti Anjuran Pemerintah

Pelaihari, KP – Kabupaten Tanah Laut (Tala) berdasarkan data dari Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dari 946 kasus positif, tingkat kesembuhan Covid-19 di Tala terbukti sangat tinggi, terhitung ada 864 orang yang telah dinyatakan sembuh atau 91 persen dari total keseluruhan kasus Covid-19 di Tala, kondisi tersebut mengubah status Kabupaten Tala dari yang awalnya zona merah menjadi zona orange.

Perubahan status itu tidak membuat Pemerintah Kabupaten Tala melonggarkan penerapan protokol kesehatan di Bumi Tuntung Pandang. Hal itu tergambar dari pesan Wakil Bupati Tala Abdi Rahman saat dirinya melepas lima pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Fasilitas Pelayanan Khusus (Fasyansus), Rabu (23/9/2020).

Berita Lainnya
1 dari 242

Dalam pesannya, Abdi ingin kelima pasien tersebut nantinya dapat mengedukasi keluarga dan kerabat mereka masing-masing, tentang betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun saat ini Tala sudah berstatus zona orange, namun ia meminta masyarakat harus tetap disiplin untuk rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker.

Menurut Abdi, kesediaan masyarakat untuk dilakukan swab test menunjukkan sikap kepedulian terhadap diri sendiri, keluarga dan orang terdekat mereka masing-masing. Abdi sangat menyayangkan jika masih ada masyarakat yang menolak untuk diswab test, padahal menurutnya, tujuan dari dilaksanakan swab test itu sendiri adalah untuk memberi keamanan dan perlindungan kepada masyarakat dari penyebaran Covid-19.

“Bantu kami (Pemerintah Daerah) untuk menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat,” pinta Abdi.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya