Tiga Hari Sudah Ditangani Petugas, Titik Api Dekat Bandara Masih Menyala

Banjarbaru, KP – Satgas darat dan udara masih berusaha maksimal memadamkan api di seputaran Bandara Syamsudin Noor. Sudah kurang lebih 3 hari petugas gabungan berjibaku memadamkan api di dekat SMP 9, Jalan Angkasa, Kecamatan Landasan Ulin.


Diperkirakan membutuhkan waktu 2–3 hari lagi baru benar-benar bisa padam total, sebab api sudah menembus di kedalaman 0,5–1 meter lahan gambut.

Berita Lainnya

Sandiaga Uno Apresiasi UMKM Banjarbaru

1 dari 385


“Diperkirakan 2–3 hari api baru bisa benar-benar padam, itupun bila selalu turun hujan,” kata Kepala Pos Lapangan II Satgas Siaga Karhutla Kalsel, Agustina Niswanti, Selasa (22/9).


Ia menyebut sudah terjadi kabut asap seputaran Bandara Syamsudin Noor. Api sudah menjalar ke dalam gambut meskipun sudah berkali kali dilakukan pembasahan oleh Tim di lapangan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Manggala Agni, Dinas TPH, Orari, dan segenap BPK sekitar kawasan Syamsudin Noor,” beber Agustina.


Diakui Agustina masyarakat di sekitar Landasan Ulin mulai terganggu dengan adanya kabut asap tersebut. “Kami sudah berkali-kali mengimbau kepada oknum masyarakat agar tidak membakar apapun yang bisa menyebabkan kebakaran lahan, sekecil apapun itu,” urainya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya