Tim Mobile Diharapkan Bekerja Maksimal Tanggulangi Covid-19

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad mengikuti apel kesiap-siagaan Tim Mobile pencegahan dan pengendalian Covid-19 untuk wilayah Kabupaten HSS, Rabu (23/9/2020) di halaman Komando Distrik Militer (Kodim) 1003 Kandangan.

Pembina apel itu, yakni Komandan Kodim (Dandim) 1003 kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono. Turut hadir Kapolres AKBP Siswoyo, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kandangan Dian Erdianto, dan Perwakilan Kejaksaan Negeri HSS.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad atas nama Pemkab HSS mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kodim 1003 Kandangan yang telah melaksanakan kegiatan apel kesiap-siagaan Tim Mobile.

Syamsuri Arsyad berharap, Tim Mobile terutama pada tim deteksi mampu bekerja secara maksimal, sehingga kasus pasien Covid-19 baru dapat ditekan dan dikendalikan penyebarannya.

Syamsuri berharap angka pasien baru dan angka kematian akibat Covid-19 bisa menurun, dan angka kesembuhan pasien mengalami peningkatan. Ia Mendoakan, pandemi ini cepat berakhir terutama di Kabupaten HSS.

Berita Lainnya
1 dari 313

Dandim 1003 Kandangan, Letkol Arm Dedy Soehartono mengatakan, apel kesiap-siagaan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Tujuannya, dalam rangka melaksanakan arahan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Diungkapkannya, Presiden memerintahkan dalam waktu 2 minggu  Satgas Covid-19 untuk memenuhi 3 target. “Pertama menurunkan jumlah atau kasus baru, kedua menurunkan angka rata-rata kematian akibat Covid-19, dan ketiga meningkatkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19,” paparnya.

Dandim Dedy menuturkan, Kalsel adalah salah satu dari 8 Provinsi yang mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat. Sehingga Tim Mobile yang terdiri dari 4 tim, yakni tim deteksi, tim sosialisasi, tim sterilisasi dan evakuasi serta tim broadcast, media dan medsos, diharapkan dapat bekerja secara bersama-sama ataupun parsial.

“Kita akan bekerja bersama-sama , bersinergi untuk dapat menyukseskan dan mewujudkan keinginan pimpinan terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ucapnya.

Kendati demikian sebutnya, Kalsel juga merupakan salah satu provinsi terbaik dalam penanganan Covid-19 di antara 8 Provinsi tersebut. Dandim Dedy optimis, wabah Covid-19 ini bisa cepat hilang atau paling tidak bisa diminimalisir sekecil mungkin.

Pada kegiatan itu, Wabup Syamsuri Arsyad, Kapolres AKBP Siswoyo dan Dandim Dedy Soehartono, secara simbolis menyerahkan perlengkapan serta alat pelindung diri (APD) untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19, kepada perwakilan peserta yang berasal dari TNI AD, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya