Wabup HSS Ikuti Rakor Protokol
Kesehatan Dalam Pilkada Serentak

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) yang digelar Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Rabu (9/9/2020) kemarin secara telekonferensi dari Ruang Media Center, Kantor Sekretariat Daerah (Setda) setempat.

Rapat tersebut, terkait pengamanan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad, menerangkan berbagai arahan yang diberikan oleh narasumber pada rapat koordinasi tersebut. Pada intinya jelasnya, diharapkan agar kita semua sebisa mungkin melaksanakan protokoler kesehatan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak ini.

Diharapkan, agar Pilkada serentak itu tidak menjadi klaster baru di dalam penyebaran Covid-19.

Syamsuri berharap pula, para tim pemenangan di Kabupaten HSS nanti juga dapat melakasanan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

Berita Lainnya

Jembatan Loklahung HSS Selesai Desember

1 dari 318

“Serta dapat mengikuti aturan aturan yang telah di tetapkan oleh KPU dan Bawaslu, agar kita tidak tertular atau menularkan,“ pesannya.

Rapat tersebut dipimpin Menkopolhukam Mohammad Mahfud MD. Turut memberikan arahan Mendagri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala BNPB, Kapolri, Kepala Staf Umum dan diikuti oleh Forkopimda seluruh Indonesia.

Pada rapat, Menkopolhukam Mahfud MD menjelaskan, landasan utama rapat itu untuk menyelengarakan pelayanan kesehatan dan pengamanan kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia dalam melasanakan Pilkada.

Mahfud menekankan, protokol kesehatan harus menjadi landasan utama di dalam kegiatan Pilkada.

“Sehingga Pilkada itu tidak menjadi pemilu dalam arti pembuat pilu, tetapi mejadi pesta demokrasi yang tidak memilukan,” tuturnya.

Rapat itu turut diikuti Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Kepala Kejaksaan Negri HSS Agus Rojitu, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1003/Kandangan Mayor Inf Alpin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, Kepala BPB dan Kesbangpol Kabupaten HSS Roni Rusnadi, dan Kepala Satpol PP Kabupaten HSS Iwan Friady. (tor/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya