Wabup Monitoring Pengerjaan Jembatan Loklahung dan Jalan Kamawakan-Malinau

Kandangan, KP – Memastikan pengerjaan infrastruktur daerah berjalan sesuai rencana, Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri arsyad kembali melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev), Kamis (10/9/2020) kemarin.

Syamsuri Arsyad mengunjungi lokasi proyek pembangunan di Kecamatan Loksado, yakni pembangunan Jembatan Desa Loklahung, kemudian dilanjutkan melihat pengerjaan penguatan siring sungai dengan pasang bronjong di Desa Loksado. Terakhir, ke Desa Malinau yakni memantau peningkatan Jalan tembus ke Desa Kamawakan.

Terkait pembangunan jembatan di Desa Loklahung, pembangunan dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap pertama sudah selesai 100 persen, yakni membuat pondasi jembatan.

Sedangkan tahap kedua sedang menunggu rangka baja selesai dikerjakan di pabrik yang berada di Bogor, Jawa Barat. Prosesnya ungkap Syamsuri sudah 60 persen, setelah selesai akan dikirim dan tinggal dilakukan pemasangan.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 287
Loading...

“Banyak pertanyaan dari masyarakat yang disampaikan kepada Pemerintah Daerah, apakah benar-benar akan dikerjakan atau tidak. Jadi kita hari ini ingin memastikan bahwa proyek itu sedang berjalan. Insya Allah dalam waktu dekat akan segera dipasang,” tutur Syamsuri Arsyad.

Lalu, terkait pemasangan bronjong di sungai wilayah Desa Loksado, Syamsuri Arsyad bersyukur karena sudah selesai 100 persen.

Sedangkan peningkatan ruas Jalan Kamawakan-Malinau, Syamsuri merasa optimis dan gembira. Karena jalan tersebut akan menjadi alternatif masyarakat dari Desa Kamawakan menuju Malinau. sehingga jaraknya menjadi lebih dekat, daripada memutar melewati Loksado di jalan utama Provinsi.

“Peningkatan jalan ini akan lebih memudahkan bagi masyarakat dari Desa Kamawakan menuju Desa Malinau atau sebaliknya karena jaraknya hanya 3 kilometer, jadi ada pemotongan jarak yang cukup besar,” ungkap Syamsuri.

Monev itu, turut diikuti Staf Ahli Setda HSS Saifullah, Serketaris Bapelitbangda HSS Kusairi, Kasubag Pengadaan Barang dan Jasa Setda HSS, dan dari Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten HSS. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya