Yulistra Ivo Sugianto Sabran Bunda Paud Provinsi Kalteng

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalteng diwakili Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri Canangkab Gerakan Kalteng Membaca, Selasa (15/9).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Jayang Tingang sekaligus pengukuhan Duta Baca Daerah Kalimantan Tengah dan Pengukuhan Pokja PAUD Tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Dedi Kurniadi mengukuhkan Yulistra Ivo Sugianto Sabran sebagai Bunda Literasi/Bunda PAUD Prov. Kalteng secara virtual.

Kemudian Sekda Kalteng mengukuhkan para pemenang peringkat pertama untuk masing-masing kategori Duta Baca Daerah, yaitu Kategori Duta Baca Anak atau Remaja yang diraih oleh Novi Silvia dengan nilai 251,4 dan Kategori Duta Baca Dewasa yang diraih Glory Kriswantara dengan nilai 256,0.

Berita Lainnya
1 dari 276
Loading...

Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutan yang dibacakan Sekda Prov. Kalteng mengatakan kegiatan ini merupakan bukti serta wujud komitmen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui aktivitas membaca dan literasi.

Disisi lain untuk mewujudkan Visi Misi Gubernur Kalteng dalam bidang pendidikan, Gubernur mengajak seluruh lapisan masyarakat Kalteng untuk membudayakan Gemar Membaca dengan Gerakan “Kalteng Membaca”.

Karena itu untuk mendorong Pembudayaan Kalteng Membaca diperlukan Bunda Literasi dan Duta Baca dari Kalimantan Tengah sebagai Role Model / Public Figure.

Mereka inilah yang akan berperan aktif dalam mensosialisasikan aktivitas membaca dan literasi di Kalimantan Tengah baik melalui keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat sehingga tercipta generasi yang cerdas, kreatif dan inovatif, terang Gubernur. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya