15.000 Masker Diterima Bupati HST dari BPBD Prov Kalsel

Barabai, KP – Helikopter N303AJ Chinook USA mendarat di Lapangan Dwi Warna Barabai membawa 9.000 ribu masker diserahkan kepada KPU Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Jum’at, (23/10/2020).

Sisanya 6.000 masker akan diangkut menggunakan jalur darat.

Pendistribusian masker menjelang Pilkada 2020 ini, pihak BPBD Provinsi Kalimantan Selatan sudah menyalurkan masker ke beberapa Kabupaten yang ada di Prov Kalsel termasuk Kabupaten HST.

Kedatangan rombongan BPBD Prov Kalsel itu disambut langsung oleh Bupati HST H A Chairansyah, Forkopimda HST serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HST.

Pada kesempatan ini Bupati HST H A Chairansyah mengucapkan terima kasih kepada BPBD Prov Kalsel atas bantuan masker tersebut.

Ditambahkannya bahwa bantuan ini dalam rangka melaksanakan Pilkada namun tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Semoga dalam pelaksanaan Pilkada nanti berjalan dengan sukses, tertib dan lancar, serta tidak menimbulkan klaster baru Covid-19 di HST,” harap Chairansyah.

Berita Lainnya
1 dari 333

Kasubid Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Kalsel, H Muhari menyerahkan masker secara simbolis ke Bupati HST dan diterima langsung oleh Johransyah selaku Ketua KPU HST didampingi Kepala BPBD HST, H. Budi beserta Forkopimda HST.

“Satgas Covid-19 Kalsel melalui BPBD membagikan masker sasirangan hasil dari pengrajin lokal. Masker ini dibagikan khusus untuk Kabupaten dan Kota dalam rangka tahapan Pilkada,” kata Muhari.

Tujuan dari pendistribusian masker tersebut, kata Muhari, dalam rangka memutus mata rantai covid-19 khususnya di Kalsel.

“Semoga sukses Pilkada nantinya dan juga tetap sehat masyarakatnya,” harapnya.

Ketua KPU Kabupaten HST, Johransyah mengatakan, setelah diterima masker sebanyak 15.000 ini nantinya akan didistribusikan ke petugas KPPS dan PPS, PPK dan pelaksana teknis yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada 2020.

“Saya mengucapkan terima kasih kepihak BPBD Kalsel yang sudah memberikan masker ke KPU HST dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada dan Pilgub di Kalsel,” pungkasnya.

Saat mendarat helikopter tersebut menjadi perhatian dan menjadi hiburan bagi warga HST dan tidak sedikit masyarakat yang ingin mengabadikan foto bersama pilot helikopter yang mana pilot tersebut warga negara asing dan kru lainnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya