Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Anak Jalanan ‘Ngamen’ di Dewan Kota

×

Anak Jalanan ‘Ngamen’ di Dewan Kota

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin KP – Sekumpulan anak jalanan bersama para mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kota Banjarmasin menggelar lapaknya untuk ‘ngamen’ di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, Selasa (6/10) pagi.

Android

Hangatnya cahaya matahari pagi mengiringi lantunan lagu yang dinyanyikan para pemuda yang menamakan dirinya sebagai musisi jalanan di Kota Seribu Sungai itu.

Berdasarkan pantauan Kalimantan Post di lokasi, aksi damai yang dikoordinatori oleh Ahmad Bachtiar ini menyuarakan aspirasi dari para anak dan musisi jalanan yang merasa diperlakukan tidak adil oleh para aparat penegak peraturan daerah.

Pemuda yang juga merupakan ketua yayasan AL- AJYB (Anak Jalanan Yang Baik) ini ingin Pemerintah Kota Banjarmasin merangkul para anak jalanan.

“Mereka terpaksa mengais hidup di sana, mereka juga tidak ingin seperti itu, sehabis di tangkap Satpol PP, di data kemudian keluar dari rumah singgah, mereka kembali ke jalanan karena tidak bisa mencari pekerjaan,” ujarnya.

Menurutnya, Pemko seharusnya merangkul anak jalanan dan hal tersebut merupakan amanat dari undang-undang. “Tidak semua anak jalanan itu buruk, masih banyak yang baik,” tukasnya.

Hingga berita ini ditulis, sekelompok pemuda tersebut sedang menjalani audiensi dengan 5 anggota DPRD Kota Banjarmasin, yang termasuk dalam Komisi I dan Komisi IV.(Zak/KPO-1)

Iklan
Iklan