Cegah sebaran Covid-19, Pintu Mauk Pendopo Bersinar Dijaga Aparat

Tanjung, KP – Petugas gabungan yang terdiri dari Personil Koramil 1008-04/Tanta dan Petugas Satpol PP Tabalong melaksanakan Pendisiplinan Penegakan Protokol Kesehatan di pintu masuk dan area sekitar Lapangan Pendopo Bersinar.

Lapangan Pendopo Bersinar merupakan tempat yang biasa dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Tabalong. Diantaranya untuk berolahraga ataupun sekedar jalan-jalan sore.

Di tengah pandemi Covid-19 Pendopo Bersinar sempat ditutup untuk berbagai kegiatan, tetapi sekarang telah dibuka dengan catatan harus mengedepankan protokol kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 181

Protokol Kesehatan diantaranya wajib menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, serta menghindari kerumunan. Hal tersebut harus dipatuhi guna mencegah penularan virus corona ata Covid-19.

Seperti hari ini, Sabtu (10/10/2020) di saat akhir pekan pengunjung yang datang ke Lapangan Pendopo Bersinar semakin ramai, oleh karena itu untuk memastikan protokol kesehatan betul-betul diterapkan, petugas gabungan rutin melaksanakan pendisiplinan.

“Bagi pengunjung lapangan Pendopo Bersinar boleh saja olahraga tetapi wajib menggunakan masker” ucap Danramil 1008-04/Tanta Kapten Inf Hartoto.

Hartoto juga menambahkan apabila pengunjung kedapatan tidak menggunakan masker maka akan diberikan sanksi atau dipulangkan. Hal ini terkait dengan Peraturan Bupati Tabalong nomor 26/2020 tentang pedoman Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Petugas Satpol PP mengatakan  pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan akan terus dilakukan. Pihaknya juga akan memberikan pengertian dan sosialiasasi secara langsung terhadap warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya