Pasar Kuliner Alih Fungsi, Disprindag Lakukan Penertiban

Tanjung, KP – Beralih fungsi dari rencana diprogramkan, pasar Wisata Kuliner Mabuun akan segera ditertibkan, dan akan dikembalikan kefungsi semula.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Tabalong Husin Ansari SE MM, saat ditemui KP di ruang kerjanya, Kamis, (9/10/2020) di Tanjung.

Menurut Husin, di Pasar wisata Kuliner Mabuun tersebut ada sebanyak 45 kios yang semula diperuntukkan untuk jualan kuliner, “disana ada 45 kios, jika telah beralih fungsi menjadi tempat menginap kita akan ambil kembali,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 181

“Sebenarnya, kami sudah tau dari dulu, hanya saja masalah kewenangan yang membuat kami belum melakukan tindakan,” ujar Kadis yang baru hitungan minggu duduk dijabatan barunya tersebut.

Dijelaskan Husin, selama ini tidak ada perjanjian apapun dengan pengguna kios-kios tersebut, mere hanya minta berjualan di tempat tersebut, jika saat ini sudah berubah menjadi tempat nginap dan lainnya pihaknya akan menarik kembali kios-kios tersebut.

Salah seorang pedagang yang berjualan di kios pasar wisata kuliner tersebut mengatakan, semua terserah pemerintah, jika pemerintan mau mengambil kembali kios-kios ini lantaran tida sesuai lagi peruntukkannya, “semua terserah pemerintah, jika ingin memambil kembali kios-kios ini,” ujar salah seorang pedagang, Sabtu (9/10) di Pasar Kuliner Tanjung.

Memang semula peruntukkannya kios ini untuk jualan kuliner, namun setelah berjalan dengan waktu, banyak kios yang kurang sesuai peruntukkannya, banyak yang kosog, bahkan memang ada yang menjadi tempat menginap saja,” demikian ujar pedagang yang namanya tidak mau dikorankan ini. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya