Dinas TPH Kalsel Laksanakan Evaluasi PATB di Tabalong

Balangan, KP – Ekstensifikasi penanaman melalui program Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) terus dilaksanakan di beberapa Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, khususnya komoditas Tanaman Pangan seperti Padi dan Jagung. Hal ini upaya untuk meningkatkan Luas Tambah Tanam (LTT).

Sabtu (3/10) lalu dilaksanakan Sosialisasi sekaligus Evaluasi PATB oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Prov. Kalsel di Kabupaten Tabalong. Terobosan itu dilakukan guna mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani, di mana PATB akan dikembangkan di areal lahan kering dan rawa.

Berita Lainnya
1 dari 1.083

Selama ini kedua tipe lahan itu kurang mendapatkan perhatian dan pada akhirnya berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Ke depan diharapkan, semua program yang tengah dikembangkan pemerintah dapat meningkatkan produktivitas sekaligus pendapatan petani, khususnya pada lahan kering dan rawa yang selama ini dianggap marginal dan tidak tersentuh oleh pemerintah.

Dengan meningkatnya produktivitas dan meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan petani diharapkan Indonesia bisa berdaulat dalam penyediaan pangan, sehingga Indonesia bisa menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045. (Dinas TPH/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya