Diskominfo Balangan Penuhi Fasilitas Internet Masuk Desa

Paringin, KP – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Balangan, terus berupaya memfasiliatasi akses internet di semua desa terutama di kantor-kantor desa daerah pedalaman.

Setelah tahun 2019 sudah ada enam kantor desa yang bisa mengakses internet, tahun 2020 ini kembali ada lima desa dalam tahap proses pembangunan tower untuk jaringan internet di sana.

Lima desa itu yakni Desa Uren, Mamigang, Marajai, Binuang Santang, Mamantang. Dan ditarget paling lambat awal bulan September fasilitas tersebut sudah bisa dipakai.

Plt Kepala Dinas Kominfo Balangan, Tamrin mengatakan , program ini memang dikhususkan untuk merambah desa-desa yang blank spot.

Berita Lainnya
1 dari 309

“Harapannya dengan bisanya kantor desa mengakses internet ini, setidaknya tidak menghambat kinerja aparat desa, karena saat ini serba online,” ujarnya, Senin (12/10/2020).

Disebutkannya,  internet desa yang dipasang itu hanya memiliki radius kurang lebih 50 meter. Sehingga apabila ada warga yang ingin akses internet, bisa mendatangi kawasan kantor desa.

Kebutuhan jaringan internet jelas Tamrin, sudah menjadi primer, terutama untuk sektor pendidikan di masa sekarang jaringan internet menjadi kebutuhan yang wajib harus dipenuhi.

Kondisi pendemi Coronavirus Disease atau COVID-19 saat ini lanjut ia, akses daring (online) sangat dibutuhkan untuk proses belajar mengajar serta mengadakan pertemuan setiap SKPD (satuan kerja perangkat daerah).

“Saat ini juga semua sudah serba online, jadi kami akan berupaya terus memperluas jaringan internet untuk memenuhi kebutuhan agar internet mudah dan cepat diakses,” imbuhnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya