DPRD Kapuas Terima Kunker Tim Pansus Pembentukan Raperda DPRD Seruyan

Kuala Kapuas, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima sejumlah anggota Tim Panitia Khusus (Pansus) pembuatan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) DPRD Kabupaten Seruyan, Rabu (14/10).

“Kedatangan kami ke DPRD Kabupaten Kapuas, dalam rangka reprentasi terkait sembilan buah rancangan peraturan daerah (Raperda) yang tengah dibahas. Jadi kami kesini mencari reprensi,” kata Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Seruyan, Arahman, usai pertemuan di DPRD Kapuas, Rabu.

Adapun sembilan Raperda yang tengah dibahas pihanya, salah satunya tentang kearsipan, Penderian Perusahaan Daerah, pajak dan retribusi daerah, serta perda perubahan.

Berita Lainnya
1 dari 122

Tujuan pihaknya ke DPRD Kapuas, adalah salah satunya Kabupaten Kapuas, merupakan kabupaten tertua di Kalimantan Tengah, dan kabupaten yang berjulukan ‘Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung’ ini juga memiliki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan beberapa Perusda (Perusahaan Daerah).

“Makanya kami kesini ingin meniru dan melihat bagaimana mendirikan perusahaan daerah dan lain sebagainya dengan baik, sehingga nanti akan kita terapkan di daerah Seruyan,” katanya.

Politisi dari Partai Demokrat ini, menyampaikan ucapan terimaksih kepada DPRD Kabupaten Kapuas, serta Sekretariat DPRD setempat, yang telah menerima kedatangan Pansus Pembentukan Raperda DPRD Seruyan.

Sementara itu, kedatangan sejumlah wakil rakyat saat itu diterima oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas, Evan Rahman Sahputra, dan sejumlah anggota DPRD Kapuas lainnya, Pariz Ismet Rinjani, Rusmianor, Rahmat Jaunudin dan sejumlah sekretariat DPRD setempat.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Tim Pansus pembentukan Raperda DPRD Kabupaten Seruyan, ke DPRD Kapuas, untuk mencari reprensi terkait Raperda yang tengah dibahas pihaknya,” ucap Legislator dari Partai NasDem ini. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya