Hj Annisah Ikuti Seminar Peran Perempuan Cegah Virus Covid – 19

KETUA TP PKK HSU - Bersama dengan sejumlah perwakilan organisasi wanita di HSU ikuti seminar online. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Annisah Rasyidah Wahid mengikuti Seminar Peran Perempuan di Keluarga dalam Usaha Pencegahan dan Penanganan Covid – 19.

Seminar secara online yang diselenggarakan di Mess Negara Dwipa, Kamis (8/10/2020), diikuti pula oleh Kepala DPPPA, Kepala Dinkes, Kepala PMD, Ketua Dharma wanita, Ketua Muslimat NU, pimpinan daerah Aisyiyah, ketua IDI, ketua IBI, ketua PERSAGI, ketua IAKMI, PGRI, organisasi pemerhati perempuan.

Dalam seminar ketua tim penggerak PKK HSU dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua penggerak PKK provinsi Kalimantan Selatan yang kemarin memberikan masker sebanyak 25 ribu lembar.

Terkait dengan bantuan masker tersebut, TP PKK HSU langsung menindaklanjuti dengan mengundang PKK kecamatan, PKK Kelurahan, Desa sekaligus pembinaan dan membagikan masker kepada tim penggerak PKK kecamatan kemudian kecamatan langsung memberikan ke desa-desa mereka sekaligus pembinaan bagaimana Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Berita Lainnya
1 dari 226

Annisah menambahkan terkait dengan upaya percepatan penanggulangan wabah virus Covid – 19 dengan memotivasi masyarakat untuk memberikan peningkatan pemahaman agar selalu memakai masker apabila keluar rumah kemudian mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak jauhi kerumunan kerumunan, apabila keluar dari rumah harus menggunakan masker, apabila melihat tidak menggunakan masker diberikan teguran dan edukasi secara bagus.

Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr HM Muslim menyampaikan apresiasi kepada ibu bupati yang begitu kompak bersama sama mengajak organisasi-organisasi kewanitaan.

Hal menurut Muhlis hal diinginkan dimana menurutnya Pilar keberhasilan pemberdayaan itu ada 2, salah satunya adalah kelompok ibu ibu ini adalah pilar ketahanan bangsa terhadap pencegahan Covid-19.

Saya atas nama pemerintah provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan terimakasih mudah mudahan HSU kalau kita lihat dari kasusnya ini relatif terkendali mudah mudahan ini menambah upaya kita mencegah agar covid-19 HSU semakin menurun dan dapat di kendalikan, ungkapnya.

kami berharap dengan upaya upaya seperti ini kaum ibu dengan memviralkan mengedukasi penerpan terhadap protokol kesehatan, kami yakin bahwa kita dapat bergerak mengendalikan covid dibanua kita tercinta ini. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya