Kebun Raya Balangan Dapat kunjungan dari DLH Tabalong

Paringin, KP – Keberadaan Kebun Raya Balangan menjadi perhatian kabupaten tetangga. Ini dibuktikan dengan adana kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tabalong yang bertujuan untuk studi banding. Kedatangan tamu dari daerah tetangga tersebut disambut baik oleh Sekretaris Balitbangda Balangan beserta jajaran pengelola Kebun Raya Balangan, belum lama tadi.

Sekretaris Balitbangda Balangan, H. Rahmi menyampaikan bahwa pihaknya menerima kunjungan kerja dari DLH Kabupaten Tabalong yang bertanggung jawab dan membidangi urusan pembangunan kebun raya di Tabalong.

KEBUN RAYA BALANGAN – Juga melakukan penanaman atau pembibitan pohon pohon yang mulai langka keberadaannya. (KP/Ist)

“Sebenarnya untuk proses startnya kita sama-sama. Jadi sebagai tetangga, mudah-mudahan kita bisa seiring sejalan dalam rangka membangun daerah, salah satunya dengan mewujudkan adanya kebun raya di daerah masing-masing. Tentu saja dengan koleksi ciri khas daerah masing-masing,” ujar H. Rahmi.

Mantan sekretaris Kominfo Balangan ini juga menyatakan, “Kita perlu berbangga hati karena kebun raya Balangan menjadi perhatian dan menjadi lokasi study banding oleh kabupaten lain,” imbuhnya.

Berita Lainnya
1 dari 333

Mudah mudahan keberadaan Kebun Raya Balangan bisa lebih baik lagi kedepannya, baik itu pengelolaannya maupun yang lainnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tabalong, Rowi Rawatianice mengungkapkan, ketika mereka berkunjung ke Balangan, dirinya mengakui bahwa Tabalong memang lebih tertinggal dari Balangan.

“Kami datang kesini membawa beberapa petugas kami, ingin mengetahui dan ingin berbagi bagaimana sih eksplorasi yang dilakukan oleh Balangan, dan ternyata memang ada hal yang kami tidak ketahui,” kataya.

Lebih lanjut dikatakannya, asumsi mereka eksplorasi itu harus ke hutan yang alami yang masih rawan sekali. Namun dari kunjungan tersebut, dirinya beserta tim, dapat mengetahui bahwa hal itu bisa saja dilakukan tidak langsung di hutan alami, tetapi di lingkungan yang memungkinkan untuk itu.

“Mudah-mudahan dengan begitu, koleksi kami juga menjadi lebih lengkap. Ke depan, kami tidak hanya sekali ini saja datang kesini. Namun kami akan terus sharing lewat media.” pungkasnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya