Kekosongan Kasatpol PP dan Damkar Segera Diisi

Banjarmasin, KP – Sepeninggalnya Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Fathurrahim, Pemko Banjarmasin pun langsung bergegas mencari penggantinya untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Plt Walikota Banjarmasin, Hermansyah pun telah memanggil Sekretaris Daerah (Sekda), Hamli Kursani untuk menginventarisir calon-calon yang potensial menggantikan yang bersangkutan duduk di jabatan satuan penegak Perda itu.

“Kita sudah rapatkan dengan Sekda. Kita pilah-pilah siapa yang potensial,” ucap Hermansyah di balaikota, Kamis (01/10/2020).

Kendati begitu menurut Herman, dia tetap memprioritaskan sekretaris Pol PP, Fahrurrazi yang duduk sebagai Plt menggantikan Fathurrahim. Bukan tanpa alasan. Itu karena Fahrurrazi lebih tahu persis dengan tugas-tugas yang ada di Satpol PP.

“Tapi tidak menutup kemungkinan yang lain, seandainya ada pertimbangan lain,” tegas Herman.

Ia memastikan, pengganti Plt Kasatpol PP ini sudah ditetapkan paling lambat Jumat (02/10/2020). Mengingat, Satpol PP adalah SKPD yang paling krusial, sehingga harus cepat ada yang seorang yang memimpin agar setiap program kerja tetap terus berjalan.

Berita Lainnya
1 dari 1.581

“Satpol PP ini salah satu tim satuan Gugus Tugas. Jadi tidak boleh stagnan sepeninggalnya pak Fathur,” tutupnya.

Fathurrahim menghembuskan nafas terakhir di RSUD Ulin di usia 55 tahun, setelah sempat dirawat intensif di rumah sakit akibat sakit gula darah yang dideritanya.

“Kabar yang saya dapat sekitar pukul satu tadi malam di Rumah Sakit Ulin,” ujar Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Dolly membenarkan kabar tersebut, Kamis (01/10/2020) pagi.

Almarhum dikenal sebagai pekerja yang ulet. Dolly mengenangnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang penuh dedikasi dalam menjalankan tugas. 

“Senin kemarin saya sempat bertemu. Beliau masih sempat ikut rapat evaluasi penanganan CoVID-19. Walaupun memang tampak kurang fit tapi beliau masih berhadir,” kenang Dolly. 

Pria kelahiran 1965 ini menutup usia dengan meninggalkan dua jabatan yang masih diembannya. Plt Kasatpol PP dan Damkar dan Staf Ahli Bidang Relasi dan Investasi Setdako Banjarmasin.

Almarhum mengemban amanat sebagai Plt Kasatpol PP dan Damkar setelah jabatan itu ditinggal mundur oleh Gazi Ahmadi yang sebelumnya ditujukan untuk menggantikan posisi Ichwan Noor Chalik, menyusul polemik pembongkaran bando di Jalan Ahmad Yani. (sah/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya