Klub pengguna lapangan menyarankan
Pengembang Green Yakin Bangun soccer fields standard internasional II

Membludaknya klub-klub sepakbola yang menggunakan lapangan Green Yakin, membuat pengguna menyarankan supaya PT ASP membangun satu lapangan lagi.

Banjarmasin, KP – Beberapa klub pengguna lapangan sepakbola Green Yakin Jl A. Yani Km 10, menyarankan agar pengembang PT ASP (Awang Sejahtera Permai), membangun lapangan yang kedua, mengingat lapangan yang ada jadwalnya sudah penuh, sehingga masih banyak klub yang tidak bisa merasakan kenyamanan bermain di lapangan yang menggunakan rumput standard internasional tersebut.

Salah satu klub pengguna lapangan Green Yakin, tim sepakbola binaan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kalsel, Allstar Kalsel, melalui ketuanya H Jumansyah mengutarakan belum lama tadi, klubnya mendapatkan jadwal pada Kamis sore selama kurang lebih dua jam.

‘’Dengan jumlah pemain yang cukup banyak lebih 30 pemain, maka waktu dua jam tersebut terasa sangat singkat, sehingga mereka merasa tidak puas, karena hanya sempat bermain optimal sekitar 1 jam, setelah pemanasan dan melakukan latihan fisik,’’ kata Juman yang didampingi pemain senior Yuyu Rahmat dan Slamet.

Keberadaaan lapangan sepakbola Green Yakin yang memiliki rumput standar internasional, sangt mendukung bagi klub-klub sepakbola di daerah ini, baik dari Banjarmasin khususnya, juga Banjarbaru dan Martarpura, setelah stadion 17 Mei di Jl Jafri Jamjam (Pembangunan) direhab pihak Pemprov Kalsel, begitu pula stadion Demang Lehman di Martapura yang mengalami perbaikan, sehingga tidak boleh dipergunakan, baik untuk latihan ringan apalagi menggelar pertandingan.

Berita Lainnya
1 dari 245

Dengan kondisi yang demikian, kami menyarankan pihak pengembang PT ASP berkenan membangun kembali satu buah lapangan yang sama, atau setidaknya sebuah lapangan yang mungkin hanya menggunakan rumput biasa, tetapi tetap bisa dipergunakan untuk latihan, kata Juman.

Ditambahkan Yuyu Rahmat Mulyana, pihak Pemprov Kalsel tentunya sangat berterimakasih pada PT ASP yang menginvestasikan dana sangat besar, membangun beberapa fasilitas olahraga, seperti lapangan sepakbola Green Yakin, lapangan Upik Mini Soccver..I dan II, Upik Futsal, serta GOR Borneo yang memiliki fasilitas lengkap untuk beberapa cabang olahraga, seperti futsal, bola basket, tennis meja, bulutangkis dan juga catur serta billiard..

‘’Selain itu PT ASP juga membangun Mini Water Boom di Komplek AMD Banjarmasin Utara yang lengkap dengan kolam renang standar,’’ kata Yuyu yang juga Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel.

Seyogianya, tambah Yuyu, para pengembang lainnya juga memiliki empati untuk meniru yang telah dilakukan PT ASP, setidaknya melengkapi pemukiman yang mereka bangun dengan tambahan untuk fasilitas oolahraga.

‘’Apa yang sudah dilakukan pihak PT ASP merupakan sumbangsih besar bagi pemerintah provinsi, untuk mendukung program mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, yang berguna bagi meningkatkan kesehatan dan kebugaran dan menambah daya tahan atau imunitas tubuh pada saat pandemic covid-19 seperti sekarang ini,’’ pungkas Yuyu Rahmat, penggemar berat sepakbola dan futsal yang tetap energik dalam usia lebih 50 tahun. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya