Marger BPR HST Dengan BPR Sanggam Cipta Sejahtera Balangan Kembali Dibicarakan

Paringin, KP – Keinginan pemerintah daerah kabupaten Hulu Sungai Tengan untuk menggabungkan PT BPR Hulu Sungai Tengah dengan PT BPR Sanggam Cipta Sejahtera Balangan sudah beberapa kali dibicarakan antara kedua kepala daerah yakni Bupati Hulu Sungai Tengan dengan Bupati Balangan dengan dihadiri pihak Bank Kalsel dan OJK Kalsel. Hari ini, Senin (19/10/2020) di Kantor Pusat Bank Kalsel kembali dibicarakan guna bisa mempercepat proses penggabungan (Marger, red) PT BPR Sanggam Cipta Sejehtera Balangan dengan PT BPR Hulu Sungai Tengah dengan digelarnya pertemuan yang dihadiri oleh Plt Bupati Balangan, Hupati HST, kepala OJK Regional 9 kalsel, Kepala Biro Perekonomian provinsi Kalsel, Direktur Utama PT Bank Kalsel, Direktur Utama PT. BPR Sanggam Cipta Sejahtera, Direktur Utama PT BPR Hulu Sungai Tengah

Direktur Utama PT Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengatakan, bahwa merger antara BPR Sanggam Citra Sejahtera dan BPR Hulu Sungai Tengah bisa mendorong pemulihan ekonomi.

Menurutnya, konsolidasi antara kedua perusahaan ini diharapkan bisa membuat kinerja entitas baru yang dihasilkan lebih optimal.

“Kami di Bank Kalsel mendukung upaya-upaya yang memberikan dampak positif terhadap perekonomian di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 336

“Kami berharap kinerja BPR dapat lebih optimal, khususnya dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah, sehingga akan berdampak pada pembangunan daerah,” kata Agus menambahkan.

Sementara, Plt Bupati Balangan, H Syaifullah mengatakan, dengan digabungnya BPR ini akan berdampak lebih baik dari pada berdiri masing- masing, dan juga lebih transparan.

“Semoga penggabungan segera terlaksana dan bisa selesai,” kata Syaifullah.

Sedangkan, Bupati HST, H A Chairansyah menyampaikan, partisipasi kabupaten HST memang kecil dalam permodalan di PT. BPR Hulu Sungai Tengah.

“Dengan adanya pengabungan ini diharapkan kedepannya dapat membantu masyarakat, memajukan pendapatan daerah dan kinerja BPR dapat meningkat khususnya di HST dan Balangan,” imbuhnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya