Merakyat, M. Rusli Dinilai Ideal Dampingi Zairullah


 
BATULICIN, KP – Meski ketokohan calon wakil bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli tak seperti pasangannya, Zairullah Azhar, namun dimata sebagian masyarakat, sosoknya sangat merakyat. Penampilannya dipandang sederhana dan bersahaja, serta penuh wibawa, sehingga dinilai ideal mendampingi mantan bupati Tanah Bumbu periode 2005-2010, dokter Zairullah Azhar, meramaikan suksesi kepala daerah 2020 ini.
 
Menurut warga, dari gestur tubuhnya, mantan ASN ini tampak ringan tangan, mudah menyapa orang dan suka menebar senyum. Dari bahasanya Muhammad Rusli terlihat santun, dan bijaksana, sehingga membuat orang lain segan.
 
“orangnya ramah, suka senyum. Saya lihat sangat berwibawa sehingga saya menaruh hormat. Pantas disandingkan dengan Pak Zairullah yang memiliki ketokohan,” ujar Suyati, warga desa Karang Rejo, kecamatan Karang Bintang, Minggu (11/10).
 
Menurut Suyati, setiap orang memiliki kekurangan dna kelebihan. Dari sudut pandangnya sebagai masyarakat biasa, kepribadian M. Rusli cukup baik dan berkarakter. Meski tak mengenal secara dekat, namun ia mengaku setelah berkenalan dengan warga, Rusli seakan seperti orang yang sudah tak asing.

“Saya optimis bersama pasangannya yang sudah berpengalaman, Pak Rusli layak memimpin Tanah Bumbu. Besar harapan kami keduanya mampu membawa kabupaten ini kearah yang lebih baik,” timpalnya.

Hal senada dikatakan tokoh pemuda desa Karang Rejo, Siswanto. Menurutnya M. Rusli orang yang cerdas, berpendidikan, dan visioner. Ia menilai yang bersangkutan sangat peka terhadap permasalahan masyarakat, dan berjiwa manajerial. Selain itu kedewasaan berpikirnya sangat matang.

“Sosoknya merakyat, tak segan membaur dengan semua orang tanpa memandang status dan derajat. Sikap dan prilakunya santun, jadi wajar didukung banyak pihak,” ujar Siswanto.

Ia menambahkan, duet Zairullah-M. Rusli memiliki daya tarik dan magnet bagi masyarakat. Sehingga peluangnya memenangkan pertarungan pilkada cukup besar. Harapannya bagi paslon ZR setelah terpilih, jangan lupakan masyarakat yang mendukung mereka.

Penilaian merakyat yang disematkan kepada M. Rusli memang bukan isapan jempol belaka. Disela kesibukannya melaksanakan kegiatan politik berupa kampanye terbatas dan sosialisasi dengan jadwal yang padat, ia masih berkenan menyempatkan waktu mengunjungi hajatan warga.

Berita Lainnya
1 dari 298

Misalnya mampir ke walimah perkawinan warga Sarigadung kecamatan Simpang Empat, Minggu (11/10). Sebelum ke tempat kampanye, M. Rusli singgah memberikan selamat kepada mempelai. Kemudian hal serupa juga dilakoninya, usai berkampanye di desa Sumber Wangi, kecamatan Karang Intan dihari yang sama.

“Saya merasa tersanjung, cawabup berkenan hadir memberikan doa restu diresepsi pernikahan anak-anak kami. Doa kemenangan kami panjatkan bagi beliau, atas perhatiannya kepada masyarakat,” ucap tuan rumah.

Mereka menilai, kesediaan yang bersangkutan menjadi tamu hajatan warga, mengisyaratkan beliau sebagai calon pemimpin amanah.

Tak hanya itu, M. Rusli juga kerap secara spontan berkunjung kepada tokoh-tokoh masyarakat yang banyak memberikan kontribusi bagi daerah. Diantaranya orang yang peduli terhadap pendidikan. Seperti H. Sanusi, tokoh pendidik di desa Karang Rejo, Karang Bintang. M. Rusli bertandang dan memberikan dukungan ke lembaga pendidikan agama Taman Pendidikan Al-Quran Miftahul Jannah yang didirikan dan dikelola H. Sanusi sejak 25 tahun lalu tersebut.

Selain memberikan sumbangan, cawabup juga menyapa dan berdialog kepada pengelola serta murid-murid, untuk menggali kendala yang dihadapi.

H. Sanusi merasa bangga mendapatkan kunjungan cawabup nomor urut 3 ini. Pasalnya selama 25 tahun berdiri dan beroperasional dengan biaya hasil swadaya masyarakat, TPQ ini belum pernah disinggung pemda maupun pihak swasta.

Ditemoat terpisah, tokoh masyarakat desa Batulicin Irigasi, Karang Bintang, Enggot memberikan penilaian, jika pasangan calon ZR sangat ideal bersanding. Karena keduanya memiliki kepribadian yang baik, dan jiwa membangunnya sangat kental bagi kemajuan daerah.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya