Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 Disosialisasikan

Batulicin, KP – Peraturan Mentri Dalam Negri (Permendagri) Nomor 26 Tahun 2020 disosialisasikan pada 7/10 tadi. Sosialisasi Permendagri Nomor 26 tahun 2020, ini dilaksanakan oleh Direktorat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas Kementerian Dalam Negeri  di  di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kab Tanbu.

Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri Bernhard E Rondonuwu berharap kepada seluruh satuan polisi pamong praja menjadi garda terdepan dalam hal penegakan disiplin protokol kesehatan di masyarakat.

“Saya juga meminta kepada seluruh camat sebagai ujung tombak dan corong pemerintah dalam mensosialisasikan penegakan disiplin protokol kesehatan diwilayah masing masing,”katanya. 

Berita Lainnya
1 dari 298

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melalui Sekda Tanbu  H Rooswandi Salem mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik dan siap melaksanakan Permendagri Nomor 26 Tahun 2020,

karena peraturan itu menjadi pedoman bagi Pemerintah Daerah, khususnya Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu, dalam melaksanakan urusan wajib yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah, yakni penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. 

“Pengaturan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, menjadi hal yang sangat penting bagi kami pemerintah daerah untuk menjamin terciptanya kondisi yang kondusif di Kabupaten Tanah Bumbu,” sebutnya. Dengan situasi yang kondusif ucap Sekda, diharap semua aktifitas yang dilaksanakan oleh masyarakat dapat berjalan dengan tenteram, tertib dan nyaman tandasnya.

Adapun tujuan sosialisasi adalah dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah melaui Satpol PP. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya