Perusahaan Di Kotabaru Dukung Pengembangan Desa Agrowisata

Kotabaru, KP – Pengembangan Desa Pulau Panci, kecamatan Kelumpang hilir menjadi desa Agrowisata, didukung penuh oleh Perusahaan semen Tiga Roda, PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun, berkenaan desa pulau panci merupakan salah satu desa dari lebih sepuluh desa binaan perusahaan tersebut.

Pekan kemarin, Management Indocement Tarjun, H Teguh Iman Basoeki, mengatakan, “Dengan dijadikannya Pulau Panci, Kerlumpang Hilir, sebagai desa agrowisata, diharapkan menjadi barometer bagi peningkatan sumber daya manusia yang mandiri. Saat ada masyarakat yang berupaya dengan baik melakukan inovasi baru untuk pengembangan dan peningkatan SDM, kami pasti akan support. Apalagi Desa Pulau Panci termasuk dari sekian banyak desa mitra Indocement,” tutur Teguh, kemudian menambahkan,

“Agrowisata Pulau Panci di kawasan wisata baru, secara tidak langsung mendukung upaya dari Pemkab Kotabaru dalam peningkatan sektor pariwisata. Indocemen akan mendukung program inovasi masyarakat, dan berharap ke depan bukan hanya memberikan kemajuan bagi daerah saja, namun secara langsung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, yang dengan begitu, geliat usaha-usaha kecil juga dapat tumbuh dan berkembang di kawasan agrowisata,” terangnya.

Berita Lainnya

Kotabaru Gelar Upacara Hari Santri Nasional

1 dari 128

Sementara Kepala Desa Pulau Panci, Saiansyah menambahkan, “Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, Indocement terus membantu kegiatan masyarakat dalam memajukan desa, salah satunya, memberikan bantuan bibit buah untuk menjadikan Pulau Panci sebagai desa agrowisata,” katanya.

Salah satu masyarakat Desa Pulau Panci, Raudhatul Jannah, menilai, “Apa yang dilakukan oleh Indocement sudah barang tentu sangat bermanfaat, utamanya pada areal kawasan agrowisata yang dibangun. Apalagi tanaman buah, tentunya sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kami sebagai warga sangat mengapresiasi kepada perusahaan semen Tiga Roda ini, dengan bantuan yang disalurkan bagi pengembangan lokasi wisata baru, dan mudah-mudahan hal ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat secara luas, terutama pada peningkatan kesejahteraan,” tandasnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya