Polresta Palangka Raya Siap Adakan Razia Guna Memutus Penyebaran Covid-19

Palangka Raya, KP – Dengan terus bertambahnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Wilayah Kota Palangka Raya, membuat Kapolresta Palangka Raya Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum harus bertindak tegas.

Demikian Jaladri mengatakan, sebab dari data terbaru yang direlease oleh Satgas Terpadu Covid-19 Kota Palangka Raya, Minggu (25/10/2020), pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sudah mencapai angka 1.198 orang, sedangkan yang dinyatakan sembuh sebanyak 1.087 orang dan 68 orang yang meninggal dunia.

“Tentunya hal tersebut menjadi perhatian bagi banyak pihak, utamanya masyarakat kota Palangka Raya untuk dapat bersama sama menyadari pentingnya mentaati Protokol Kesehatan yang sedang gencar disosialisasikan dan diterapkan, guna menekan tingginya lonjakan bertambahnya pasien Covid – 19,” kata Jaladri.

Berita Lainnya
1 dari 353

Menurut Jaladri, setelah melakukan berbagai himbauan dan sosialisasi tentang bahayanya virus Corona, sejatinya petugas sudah tidak perlu lagi melakukan razia pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) atau bahkan membubarkan lokasi atau tempat yang dijadikan tempat bergerombolnya orang.

Namun fakta di lapangan menunjukkan masih banyak masyarakat yang enggan dan lalai dalam menerapkan Prokes menjadi salah satu penyebab wabah Covid-19 tidak kunjung mereda dan hal ini terbukti dengan terus bertambahnya pasien kasus positif covid -19 setiap harinya.

Dikatakan Jaladri, penyebaran Covid-19 ini sangat cepat sekali dan potensi paling besar penularannya adalah dari kerumunan orang, terlebih dengan adanya beberapa orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan, oleh sebab itu dirinya beserta jajaran tidak pernah lelah untuk menghimbau masyarakat untuk menghindari potensi dari penularan tersebut, terutama harus memakai masker, jaga jarak atau jauhi kerumunan serta sering- sering mencuci tangan memakai sabun, walaupun tangan kita itu masih dirasa bersih, tetapi kita tidak tahu terpegang apa saja yang sudah tersuspek virus maupun bakteri, katanya.

Oleh karena itu mula hari Senin, 26 Oktober – 8 Nopember 2020 kita adakan operasi zebra sekaligus kepatuhan mentaati protokol kesehatan.

Oleh sebab itu lengkapi surat-suratnya selalu memakai masker.

“Upaya ini tentunya dapat berhasil apabila dibarengi dengan kesadaran dan kedisiplinan dari masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan Perwalikota Palangka Raya, serta hindari menggelar kegiatan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak,” tegasnya.(Yld/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya