Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS Hasil Perbaikan dan Penetapan DPT

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah hadiri Rapat Pleno  Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Sekaligus Penetapan Daftar pemilih Tetap, rapat dipimpin Ketua KPU Kabupaten HST Johransyah turut hadir Forkopimda HST, Ketua Bawaslu HST Mailinasari, komisioner KPU HST dan perwakilan tim dari pasangan calon peserta Pilkada HST 2020, bertempat di Pendopo HST, Kamis (15/10/2020).

Jelang Pilkada Kabupaten Hulu Sungai Tengah tahun 2020 yang akan dilaksanakan secara serentak Desember mendatang. Komisi Pemilihan Umun (KPU) HST menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati HST Tahun 2020.

HA Chairansyah mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada ketua KPU beserta jajaran, khususnya kepada PPK, PPS dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih( PPDP) yang telah bekerja keras melaksanakan tugasnya pada tahapan pencoklitan, yang insya Allah akan kita laksanakan Desember mendatang.

HA Chairansyah berharap semoga rapat pleno ini dapat berjalan dengan lancar , sehingga seluruh tahapan pemilu kada di daerah kita dan di HST khususnya benar-benar berjalan sesuai harapan semua pihak, dan marilah senantiasa kita pupuk kebersamaan dan kesolidan kita demi membawa HST ke arah yang kita impikan bersama, lebih agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat.

Dalam sambutannya  Johransyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras dalam pengumpulan data, pencocokan dan penelitian (coklit) dan sampai pada pleno hari ini.

“Ketua KPU HST Johransyah berharap agar proses dalam tahapan pilkada HST yang cukup lama tahun 2020 berjalan lancar sampai hari ini dan  pemilihan nantinya,” bebernya.

Berita Lainnya
1 dari 332

Ia menjelaskan penyampaian daftar pemilih sementara dan daftar hasil perbaikan tingkat PPK kecamatan dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah kepada komisioner KPU HST .

“Tahapan selanjutnya setelah penetapan daftar pemilih adalah, masa untuk daftar pemilihan tambahan dengan menunggu regulasi baru,” tambahnya.

Berbicara tentang validitas data, pihaknya yakin valid, karena memang telah dilakukan secara akuntabel dan transparan, oleh PPS, kemudian PPK di kecamatan, hingga kabupaten.

“Pada saat proses berjenjang dilakukan juga telah dilaksakan pencermatan oleh semua panwas baik kecamatan dan kabupaten,” jelas Johransyah.

KPU Kabupaten HST dalam pelaksanaan penetapan data pemilih baik sementara, perubahan maupun data tetap juga berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil,” katanya.

Pilkada HST 2020 akan dilaksanakan pada 11 Kecamatan di Kabupaten HST, di 169 desa/ keluarahan, dengan 635 tempat pemungutan suara (TPS) dan total daftar pemilih tetap (DPT) 184.855 orang, yang terdiri dari pemilih laki-laki 91.878 orang dan pemilih perempuan 92.977 orang.

KPU HST menjadi pemberi data tercepat di Kalimantan Selatan, diberi penghargaan kepada Pengawas pencocokan dan penelitian (coklit) sungai rangas sebagai pemberi data tercepat di Kalimantan Selatan dan secara nasional Prov Kalsel masuk pemberi data tercepat di urutan tiga. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya