Jelang Akhir Masa Jabatan Pembakal
Bupati HST Silaturahmi Dengan Pembakal wilayah Kecamatan Pandawan

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah hadiri Silaturahmi dengan Pembakal wilayah Kec Pandawan jelang masa akhir jabatan sebagai pembakal bersamaan dengan acara Gebrak Masker yang dihadiri langsung Ketua TP PKK Kab HST Hj Ernawati Chairansyah, bertempat di Aula Kec Pandawan, Kamis 15/10/2020.

Jelang akhir masa jabatan kepala desa wilayah Kec Pandawan adakan silaturahmi dengan Bupati HST, kegiatan tersebut bersamaan dengan acara Gebrak Masker yang dilaksanakan oleh TP Penggerak PKK Kec Pandawan yang di hadiri langsung Ketua TP PKK HST Hj. Ernawati Chairansyah, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pandawan, Sekcam Pandawan, Seluruh Pembakal wilayah Kec Pandawan, TP PKK desa Kecamatan Pandawan dan undangan lainnya.

Ketua TP-PKK Kab HST Hj Ernawati Chairansyah bakal mengoptimalkan kader PKK untuk membangun kesadaran masyarakat dalam memakai masker, hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di HST. 

Menurutnya, kesadaran memakai masker di kalangan masyarakat masih terbilang rendah. Sebab itu, TP-PKK bakal mengupayakan banyak hal. Salah satunya, memaksimalkan perkumpulan dasawisma untuk edukasi pentingnya pemakaian masker. 

Hj Ernawati Chairansyah berharap, Gebrak Masker tak hanya menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker, tetapi juga memahamkan masyarakat tentang pemakaian masker yang benar dan tepat.“Harapan kami masyarakat disiplin memakai maskernya, tidak hanya menggunakan masker, tetapi dengan cara yang benar,” pungkasnya. 

Berita Lainnya
1 dari 330

Pada kesempatan tersebut H A Chairansyah menyampaikan ucapan pamit kepada seluruh Pembakal Kec Pandawan karena sebentar lagi juga akan habis masa Jabatannya sebagai Bupati HST, selanjutnya disampaikan beberapa hal berkaitan dengan tugas Pembakal dan masa jabatan sebagai Pembakal ucapan terima kasih banyak kepada seluruh Pembakal yang selama ini telah membantu Pemkab HST dalam menjaga situasi yang kondusif.

Seterusnya H A Chairansyah menyampaikan kondisi terkini kasus Covid-19 dimana Kab HST satu-satunya Kabupaten se Prov Kalsel yang masih dalam zona merah, kondisi ini tidak lepas dari bertambahnya jumlah kasus Covid-19 dan kematian dari pasien covid-19, untuk kondisi Kec Pandawan pertanggal 14 Oktober 2020 Kasus positif covid-19 berjumlah 72 orang, dalam perawatan 4 orang, sembuh  63 orang dan pasien meninggal 5 orang.

H A Chairansyah berharap diakhir masa jabatan sebagai pembakal diharapkan seluruh Pembakal tetap melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan untuk mempercepat  dan pencegahan covid-19, selain itu apabila nanti terpilih kembali menjadi Pembakal maka dijaga amanah, jangan sampai kepemimpinan tersebut membawa masalah, sama-sama ciptakan suasana kondusif pada pelaksanaan Demokrasi dibulan Desember nanti.

Masyarakat diharapkan untuk tidak menyebarkan berita yang menyesatkan atau hoax dan selalu berkoordinasi dengan perangkat desa serta Bhabinkamtibmas serta personil Polsek Pandawan apabila menerima berita melalui medsos yang bermuatan negatif, tetap patuhi protokol kesehatan.

Acara dirangkai dengan pemakaian masker oleh Bupati HST dan Ketua TP PKK Kab HST kepada perwakilan Pembakal dan TP PKK  Pandawan, selanjutnya diserahkan bantuan masker secara simbolis. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya