Satpol PP HST Kembali Razia Masker

Barabai, KP – Sebanyak 43 orang terjaring operasi pendisiplinan oleh Satopl PP HST. Ke-43 orang tersebut kedapatan tak mengenakan masker saat beraktivitas. Operasi tersebut digelar di dua lokasi berbeda pada pukul 08.00-11.00 WITA.

Kepala Satpol PP Abdul Razak menuturkan, operasi digelar sesuai dengan Perbup No 34 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Sesuai peraturan Bupati, termasuk Instruksi Presiden sebelumnya, operasi kami gelar untuk mendisiplinkan masyarakat yang belum menerapkan pencegahan Covid-19, Jum’at (2/10/2020).

Dibagi dua tim lokasi yang disasar Satpol PP, BPBD, DLHP, KEJARI, TNI, dan Polres HST ini dilaksanakan di Jalan Depan Toko 7 Kec. Barabai dan Depan Kantor Pos Barabai.

Berita Lainnya
1 dari 311

“Operasi dilakukan dengan tim gabungan. Memang masih banyak masyarakat yang kedapatan tak melakukan protokol pencegahan Covid-19,” tambah Abdul Razak.

Sebanyak 41 orang diberi sanksi dari petugas gabungan membersihkan fasilitas umum ditempat terjadinya razia dan 2 orang membeli masker ditempat terjadinya razia.

Pihaknya menyimpulkan bahwa sampai saat ini, masyarakat masih perlu diingatkan untuk menggunakan masker.

“Secara umum tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker masih sangat perlu peningkatan pendisiplinan,” katanya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya