Sukamta Sampaikan Tiga Raperda ke DPRD Tala

Pelaihari, KP – Sebanyak tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta dalam Rapat Paripurna DPRD Tala yang dilaksanakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Tala pada Kamis (1/10/2020).

Tiga Raperda itu, yakni tentang Pengelolaan Pasar, Retribusi Pelayanan Pasar serta Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran.

“Secara garis besar tiga raperda ini sangat penting, karena untuk membuat pelayanan di pasar kita semakin baik, membutuhkan regulasi terkait pengelolaan dan pelayanan yang mendukung,”ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 243

Menurut Sukamta pasar sebagai pusat perekonomian masyarakat harus memiliki pengelolaan yang jelas sehingga percepatan kesejahteraan masyarakat dapat dilaksanakan, “Sehingga kita bisa tingkatkan pelayanan kepada penjual dan pembeli, sehingga kedua belah pihak sama-sama nyaman bertransaksi dan mengakibatkan perputaran roda ekonomi semakin cepat,”ungkapnya.

Bupati Tala menambahkan bahwa regulasi pengelolaan pasar bukan cuma berlaku di pasar tingkat kabupaten saja, melainkan juga untuk pasar kecamatan hingga pasar kelurahan / desa.

Sementara untuk Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Sukamta mengungkapkan bahwa raperda tersebut sangat penting untuk segera disahkan menjadi perda, karena Kabupaten Tala sangat rawan mengalami kebakaran khususnya pada lahan dan hutan.

“Semua raperda ini sangat penting, saat ini sudah dalam proses administrasi di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, semoga secepatnya disahkan menjadi perda,” harapnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya