Tabalong Siapkan Bonus Bagi Atlit Popda Berprestasi

Tanjung, KP – Sudah menjadi komitmen pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong, bagi mereka yang bisa mengharumkan namanya akan diberi bonus, termasuk bagi Atlit yang mengharumkan nama Tabalong di Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) 2020.

Hal itu, sebagaimana yang disampaikan Wakil Bupati Tabalong Drs H Mawardi M.Si, saat melepas keberangkatan Tim Atlet Popda Kabupaten Tabalong belum lama tadi di Lapangan Basket Stadion Pembataan, Kompleks Pondopo Bersinar Tanjung.

Dalam arahannya hari itu, Wabup Tabalong ini mengungkapkan bahwa ia  meyakina atlit Popda 2020 asal Kabupaten Tabalong akan mampu memberikan hasil terbaik, “Kami meyakini altet Popda dari Tabalong akan mampu memberikan hasil yang maksimal, sebab telah melalui pembinaan terbaik oleh tim pelatih,” ujarnya.

“Pemkab Tabalong juga akan menyiapkan bonus untuk atlet berprestasi. Insyaallah kami akan menyiapkan bonus kepada atlet yang berprestasi pada ajang ini. Atas nama Pemkab Tabalong, saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan Popda. Semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan selama mengikuti kegiatan ini,” ungkap Wabup Tabalong H Mawardi.

Dalam kesempatan itu Mawardi juga mengingatkan agar para atlet yang akan berjuang mengharumkan nama Bumi Sarabakawa pada helatan Popda 2020 tingkat Provinsi di Banjarmasin agar mempersiapkan mental dan rasa percaya diri untuk mampu bersaing dengan atlet daerah lainnya dalam memberikan prestasi terbaik.

Berita Lainnya
1 dari 181

Lebih penting lagi ia menyampaikan para atlet agar menjaga stamina dan kondisi kesehatan, termasuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat, terlebih dengan kondisi daerah Kalsel yang masih dalam status Pandemi Covid -19.

Dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat, selama mengikuti kegiatan tersebut diharapkan dapat meminimalisir dan menghindarkan atlet dari paparan virus corona.

Diketahui pada Popda Kalsel 2020 di Banjarmasin, Kontingen Kabupaten Tabalong mengirimkan 75 orang atlet yang terdiri dari 55 putra dan 20 putri. Sementara jumlah cabang olahraga (cabor) yang diikuti adalah 7 cabor dari 8 cabor yang dipertandingkan.

Wakil Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persinas Asad Tabalong H Samino, mengaku bangga dan berharap semoga Popda yang dilaksanakan di tengah pandemik Covid-19 ini benar-benar aman dan bisa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami dari silat, khususnya Persinas Asad Tabalong mengharapkan kegiatan Popda ini betul-betul menerapkan protokol kesehatan, sebab situasi saat ini tidak sama dengan situasi biasanya, wabah Covid-19 masih mengancam siapa saja”, harap Hipni Rosadi, Ketua Pengkab Persinas Asad Tabalong.

“Kita tidak ingin atlet-atlet kita terpapar Covid-19, untuk itu kami dari perguruan meminta kepada pendamping, khususnya atlet dari Kabupaten Tabalong, bisa lebih waspada, dan benar-benar menerapkan protokol kesehatan,” demikian pesan Ketua Perguruan yang 2 orang atlet binaannya terpilih untuk mewakili Kabupaten Tabalong pada ajang pelajar 2020 ini. (ros/K-6)
 
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya