Tapin Bagikan 100 Ton Beras untuk Warga

Rantau, KP – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan daerah, Pemerintah Kabupaten Tapin memberikan bantuan beras sebanyak 100 ton untuk warga masyarakatnya yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, khususnya untuk ustadz dan ustadzah serta guru honor se Tapin, Rabu (30/9/2020) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin.

Bantuan beras ini diserahkan Bupati Tapin HM.Arifin Arpan secara simbolis kepada Camat, Ustadz-Ustadzah Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah Takhmiliyah, TPA-TKA, Guru honor RA, MI, MTS, MA Se Kabupaten Tapin dan Panti Asuhan di Tapin.

Selanjutnya bantuan beras ini bakal disalurkan kepada 9.209 orang, terutama sasaran utama warganya di Tapin yang terdampak ekonomi akibat Covid-19. Setiap orang dijatahkan mendapatkan beras sebanyak 10 Kg.

Bupati dalam arahannya menyampaikan, pembagian bantuan ini berkaitan dari program dari pemerintah pusat ketahanan pangan, daerah kita ditetapkan sebagai penyanga pangan nasional, untuk itu bisa membagikan beras kepada masyarakat yang terdampak ekonomi covid 19.

“Beras dibagikan selama 3 (tiga) bulan sejak bulan Oktober, November dan Desember masing-masing perorang mendapatkan beras 10 kilogram,” kata Bupati Tapin.

Berharap beras yang dibagikan bisa di terima dan dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Berita Lainnya
1 dari 164

Apalagi terkait pandemi Covid-19 ini, lanjut Bupati, tidak ada batasannya. Diharapkan masyarakat bisa disiplin menjaga protokol kesehatan, penyakit ini harus disiplin.

Disiplin menjaga protokol kesehatan itu meliputi tiga hal seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak..

Bagi yang memiliki anak agar bisa belajar di rumah saja dan tidak keluar rumah, hal ini menghindari dari wabah covid 19.

“Mudah mudahan masyarakat kita terhindar dari wabah virus mematikan ini,” harap Bupati.

Ir H Bastian, MAP, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Tapin mengatakan, “Jumlah total yang menerima bantuan sosial ini sebanyak 9.209 orang. Terdiri dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) non bantuan sosial di Kabupaten Tapin Tahun 2020 sebanyak 7.062 orang dan Ustadz-Ustadzah Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah Takhmiliyah, TPA-TKA, Guru honor RA, MI, MTS, MA Se Kabupaten Tapin sebanyak 1.783 orang dan Panti Asuhan di Tapin sebanyak 364 paket,” jelasnya.

Turut hadir Aspem Kesra Gt Ridha Jaya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bastian, Kakakemenag Tapin Mahrus, Kabag Kesra Harliansyah dan camat Tapin Utara M Lothpi, Camat Bungur Rahmatullah dan Camat Lokpaikat Fiqri Irmawan. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya