Wabup HSS Jawab Pandangan Umum DPRD pada Raperda APBD 2021

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyampaikan jawaban eksekutif, atas pandangan umum fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), Rabu (14/10/2020).

Jawaban eksekutif disampaikan dalam rapat paripurna, yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kabupaten HSS Rodi Maulidi, di gedung DPRD setempat.

Syamsuri Arsyad menuturkan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas perhatian, saran dan harapan terhadap kekurangan Fraksi PKS terkait tidak adanya daftar isi pada dokumen Raperda tentang APBD Kabupaten HSS tahun anggaran 2021.

“Kami juga memohon maaf atas kekurangan dari dokumen yang kami sampaikan tersebut. Hal ini akan menjadi perhatian dari kami, agar dapat membuat dokumen rapbd lebih baik lagi,” ucap Syamsuri, membacakan sambutan Bupati HSS Achmad Fikry.

Terkait harapan Fraksi PKB agar prinsip penysunan apbd harus ditaati, hal itu terangnya tentu saja selaras dengan keinginan dan upaya dari eksekutif dalam penyusunan APBD 2021.

Berita Lainnya
1 dari 314

Kemudian, Fraksi Gerindra-PAN yang berharap penyusunan Raperda APBD 2021 sesuai tema “peningkatan pertumbuhan ekonomi sektor ungguan pertanian dan pariwisata melalui pemberdayaan kelompok usaha dan ekonomi kreatif”. Hal itu jelasnya, telah diselaraskan dengan tema RKPD Provinsi dan nasional tahun anggatan 2021.

Syamsuri mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dorongan Fraksi Golkar, untuk bersama-sama mengantisipasi berbagai dampak langsung dan tidak langsung dari pandemi Covid-19.

Pemkab HSS ucap Syamsuri, akan selalu berupaya untuk menyusun dan mengelola pendapatan daerah dengan seoptimal mungkin sesuai harapan Fraksi Nasdem. “Semoga dengan dukungan semua pihak, kita dapat maksimal dalam upaya meningkatan pendapatan daerah,” harapnya.

Fraksi PDIP mengimbau, pembangunan infrastruktur diusahakan benar-benar memperhatikan skala prioritas. Dijelaskan Syamsuri, maka diperlukan sinergisitas eksekutif dan legislatif dalam rangka menunjang dan mendukung program pembangunan secara bersama-sama.

Rapat paripurna itu turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, Sekretaris DPRD Kabupaten HSS Kamidi, para Asisten Setda, Kepala SOPD dan anggota DPRD Kabupaten HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya