4 Sekolah di Banjarmasin Mulai Jalankan Simulasi Belajar Tatap Muka

Banjarmasin, KP – Sebanyak empat sekolah di Kota Banjarmasin yang mendapatkan rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 dan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Banjarmasin, akhirnya memulai simulasi sistem pembelajaran tatap muka, Senin (16/11) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan, simulasi sekolah tatap muka tersebut hanya dijalankan oleh sekolah jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), yakni SMPN 10, SMPN 12, SMPN 31 dan SMPN 7 Banjarmasin.

Ia menjelaskan, masing-masing sekolah menjalankan pembelajaran tatap muka dengan pola berbeda. Seperti yang dijalankan SMPN 10 yang menjalankan pola 50% dari kapasitas setiap kelas.

“Di sekolah lain misalnya SMPN 12 Banjarmasin, mereka memakai pola 30 persen,” ucapnya usai meninjau pelaksanaan simulasi tersebut di SMPN 10 Kota Banjarmasin.

Menurutnya, kedua pola tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin terkait simulasi sistem pembelajaran tatap muka.

Berita Lainnya
1 dari 1.859

“Laporan dari sekolah akan kita terima per hari selama dua pekan kedepan. Kalau memang tidak ada permasalahan, kita lanjutkan pembelajaran tatap muka di sekolah lain,” ujarnya

Pria dengan sapaan totok ini menegaskan, bahwa setiap siswa, pegawai serta guru di setiap sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Setia siswa tidak diperkenankan untuk membuka masker, kecuali memang ada keperluan yang memang harus melepasnya. Termasuk gurunya,” tukasnya.

Salah satu siswa SMPN 10 Banjarmasin, Aisyah Syifa Azzahra mengaku senang akhirnya bisa kembali bersekolah.

“Senang rasanya bisa sekolah lagi bertemu teman dan guru,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia tetap merasa khawatir jika terjadi penyebaran Covid-19 di sekolah. Sehingga ia bersedia mengikuti peraturan sekolah yang mewajibkan siswanya untuk menerapkan protokol kesehatan seperti wajib mencuci tangan dengan air, memakai masker dan melakukan pengecekkan suhu tubuh.

“Orang tua saya juga memberi pesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di sekolah,” pungkasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya