40 Petani Karet di Warukin Semangat Membentuk UPPB Baru

Tanjung, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan terus menghimbau pemerintah kabupaten penghasil karet, termasuk Kabupaten Tabalong untuk merangkul petani karet yang belum tergabung dalam Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB).

Sosialisasi dan himbauan pentingnya membentuk UPPB diberikan kepada petani karet Desa Warukin, Kecamatan Tanta, Kab. Tabalong. Para petani karet yang didominasi oleh wanita ini semangat dalam mencermati semua arahan yang disampaikan oleh Tim Disbunnak Prov. KalSel Selasa, (3/11).

Berita Lainnya
1 dari 1.141

Diperkirakan jumlah anggota yang akan tergabung dalam pembentukan UPPB dengan nama Melati di Warukin sekitar 40 orang. Di Tabalong sendiri sudah terbentuk 31 UPPB dengan target UPPB baru yang harus terregister tahun ini sebanyak 13 unit.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel, Muhammad Rusli, menyampaikan pentingnya Program Bokar Bersih melalui UPPB beserta manfaatnya.

Selain harga jual bokar yang jauh lebih tinggi, UPPB juga memperpendek rantai pasar, produksi bokar pun juga akan meningkat dengan adanya bantuan saprodi ( pupuk, dll), bantuan gudang, alat asap cair serta bahan pembeku lateks hingga bantuan jalan kebun yang membuat kesejahteraan pekebun semakin baik. (disbunak/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya