Terus Dibujuk, Pemuda Diatas Tower Akhirnya Mau Turun

Martapura, KP – Upaya melelahkan petugas dan masyarakat untuk membujuk SU (23), warga Bahaur, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng yang nongkrong kurang lebih 14 jam di atas tower tegangan tinggi atau sutet di RT 03 Desa Mataraman, Kecamatan Mataraman, akhirnya membuahkan hasil, Rabu (11/11/2020).

SU akhirnya mau turun setelah petugas dari kepolisian, Tim Basarnas Banjarmasin dibantu warga setempat berupaya membujuknya. Lalu terjadi komunikasi, dan pria ini pun bersedia turun dengan syarat lokasi di bawah tower dan sekitarnya kosong dari kehadiran warga.

Berita Lainnya
1 dari 999

Sebelumnya pria yang naik ke atas tower, Selasa (10/11/2020) malam tersebut enggan untuk turun dari tower sutet hingga Rabu keesokan harinya. Padahal sekitar pukul 03.00 WITA, orang tua bersama kedua kakaknya telah datang ke lokasi sutet. Mereka berusaha membujuk SU agar mau turun, namun SU tidak bergeming, belum juga mau turun.

Sampai akhirnya sekitar pukul 10:00 WITA, upaya pendekatan terus menerus membuat SU mau turun sendiri. Saat turun mencapai tanah, SU langsung digandeng petugas untuk dibawa ke Mapolsek Mataraman guna proses lebih lanjut.

”Terkait latar belakangnya, mengapa naik ketas tower tersebut, masih belum diketahui,” kata Kanit Reskrim Polsek Mataraman Ipda Endar. (wan/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya