Bartim Bertekad Sukseskan Pilkada Provinsi Kalteng Dengan Aman Damai Dan Bebas COVID – 19

Tamiang Layang , KP – Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh meminta dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di kabupaten Bartim untuk ikut mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalteng pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang .

“ Kita semua harus bisa menciptakan pilkada yang aman, damai dan bebas COVID-19,” kata Habib Saleh di Tamiang Layang, Rabu ( 11/11/2020 )

Karna menurut Habib Saleh semua pihak kiranya dapat saling menjaga keharmonisan, hidup rukun dan saling menghargai walaupun dalam pilkada berbeda dukungan dan pilihan.

Dia juga meminta masyarakat untuk lebih sehat dan cerdas dalam bertindak, terlebih lagi harus dapat menghargai segala perbedaan, serta mampu memahami visi-misi masing-masing pasangan calon yang ikut pilkada.

“Tujuan pilkada yakni memilih pemimpin yang terbaik dari yang terbaik untuk kemajuan Kalteng yang aman dan damai kedepannya,” katanya.

Ia juga meminta Masyarakat agar dapat menjadi pemilih yang cerdas dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan.

Yang terpenting, tambah Habib Saleh lagi bagaimana menciptakan pilkada bebas COVID-19. Hal ini jauh lebih penting dari isu-isu provokasi lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.088

Ketua KPU Bartim Andy A Gandrung menjamin pelaksanaan Pilkada Kalteng di Kabupaten Bartim bisa terbebas dari COVID-19 atau kluster pilkada.

“Jangan takut datang ke TPS. Gunakan hak suara anda dengan baik dan benar. Pelaksanaan Pilkada Kalteng khususnya di Kabupaten Bartim sudah mengacu protokol kesehatan COVID-19,” kata Andy.

Penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaran Pilkada Kalteng mendatang akan dilaksanakan secara ketat. Mekanisme penyelenggaraan pilkada tersebut kita sudah koordinasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID -19 Kabupaten Bartim.

“Pemilih wajib memakai masker. Saat tiba di TPS diminta mencuci tangan, dan kursi tunggu diatur jaraknya sedangkan yang memiliki suhu tubuh 38 derajat celcius tidak diperkenankan masuk areal ditentukan,” katanya.

Kapolres Bartim AKBP Affandi Eka Putra mengatakan, sebanyak dua per tiga dari personel Polres Bartim ditugaskan mengamankan pilkada Kalteng 2020 ini.

“ Kita sudah mempersiapkan sebanyak 121 personel yang akan kita tugaskan. Sedangkan pengawalan ada pada 264 TPS yang ada di Kabupaten Bartim,” katanya.

Menurutnya, potensi kerawanan dalam pelaksanaan pilkada bisa saja terjadi. Polres Bartim berkomitmen dan optimis Pilkada Kalteng di Bartim bisa terlaksana dengan aman, damai dan bebas COVID-19 . (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya