Belum Ada Kepastian BTM, Simulasi Tingkat SD Dimulai 4 Januari

Banjarmasin, KP – Kepastian penerapan sistem Belajar Tatap Muka (BTM) bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) ternyata tidak tertular bagi jenjang Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Banjarmasin.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto usai menjalani rapat evaluasi simulasi pembelajaran tatap muka bersama anggota Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) tingkat SMP di Kota Banjarmasin di SMPN 23 Banjarmasin.

“Untuk SD belum ada kepastian kapan akan mulai belajar tatap muka, tapi pada 4 Januari nanti kita akan mulai simulasi untuk jenjang pendidikan SD,” ungkapnya pada awak media, Kamis (26/11) siang.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan pihaknya masih belum menemukan formula yang tepat untuk diterapkan oleh siswa yang bersekolah di tingkat SD.

“Walaupun menurut revisi SKB 4 Menteri, semua sekolah bisa dibuka secara serentak, namun kita belum tau pola apa yang pas untuk diterapkan pada SD,” ucapnya.

Berita Lainnya

Lanjutkan Proyek Pelebaran Jalan Mesjid Jami

1 dari 3.539

Ia menjelaskan, tujuan simulasi tersebut diambil adalah agar para siswa dan pihak sekolah bisa mengetahui bagaimana sistem pembelajaran yang cocok untuk diterapkan bagi siswa SD.

“Simulasi ini kan maksimalnya hanya berjalan selama dua minggu saja, kalau satu minggu sudah bisa dipahami bisa saja hasil evaluasinya memperbolehkan diteruskan belajar tatap muka,” jelasnya.

Pria dengan sapaan totok itu menambahkan, sedangkan untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) ia mengaku masih belum bisa memastikan kapan akan dimulai belajar belajar tatap muka.

“Sepertinya untuk PAUD dan TK sepertinya masih belum,” ujarnya singkat.

Sedangkan untuk SMP, sambungnya, 4 Januari nanti seluruh jenjang pendidikan tersebut akan memasuki masa transisi selama dua bulan.

“Jadi Bulan Januari dan Februari itu masa transisi sedangkan Maret sudah masuk ke dalam fase new normal,” pungksnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya