BSM Amuntai Salurkan Bantuan Beasiswa dan Sarana Cuci Tangan

BSM AMUNTAI - Salurkan bantuan beasiswa. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Amuntai menyalurkan bantuan berupa alat cuci tangan dan bantuan beasiswa yatim / dhuafa, yang dilangsungkan di Halaman Kantor Kementrian Agama (Kemenag) setempat, Kamis 26/11/2020.

Bantuan yang disalurkan oleh Mandiri Syariah tersebut dalam rangkaian menyambut Milad atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 melalui Program “Mengalirkan Berkah” dan juga sebagai bentuk membenatu pencegahan penyebaran virus Covid 19 dan membantu warga yang terdampak Covid 19.

Dalam program “Mengalirkan Berkah” (BMB) dari Branch Office Amuntai disalurkan bantuan dalam bentuk dana beasisw. Sementara untuk sarana cuci tangan sebanyak tiga unit kepada tiga mesjid tempat ibadah, yaitu 1 unit di Mesjid Agung At Taqwa Amuntai, Mesjid lama Al Karamah dan mesjid Nurul Ibadah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor BSM Amuntai Yuliza Rahman kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) HSU H. Yusran.

Yuliza Rahman, mengatakan, BMB adalah program sinergi Mandiri Syariah dengan Laznas BSM Umat untuk masyarakat termasuk mereka yang terdampak Covid-19. BMB menyasar empat concern utama yakni ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan, dan bantuan modal usaha untuk masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 382

BMB juga merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Mandiri Syariah yang ditujukan bagi kemaslahatan umat dan lingkungan dengan memfungsikan masjid sebagai distribution channel dan basis pelaksanaan program.

Dalam program yang dilaksanakan selama Oktober dan November 2020 di Region dan Area Mandiri Syariah seluruh Indonesia ini, Mandiri Syariah turut melibatkan seluruh stakeholders, termasuk nasabah dan pegawai untuk memberikan nilai tambah kepada umat dan lingkungan.

“Dalam menjalankan operasional Bank, kami tidak hanya berorientasi pada profit, namun juga people (masyarakat dan umat) dan planet (lingkungan),” kata Yuliza.

Sementara Kepala Kankemenag mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan yaitu berupa dana beasiswa yatim/dhufa serta 3 unit alat Sanitasi (sarana cuci tangan) untuk tempat Ibadah.

diharapkan dengan bantuan ini membawa manfaat besar bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Ibadah di Mesjid dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19. “Kami terus mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan keluarga, disiplin mencuci tangan dengan cara yang benar dan menggunakan sabun, meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, memakai masker dan mematuhi protokol keseheatan yang di anjurkan oleh pemerintah. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya