Demi Masker, Bocah Sabar Mengantri


Tanjung, KP – Untuk ikut menerapkan protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Rohman, berusia 10 tahun, rela bersabar antri giliran untuk mendapatkan 2 buah masker dari pengurus masjid, sumbangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Tabalong.
Siang itu, cuaca bersahabat, matahari pancarkan cahaya redup di balik awan, sentuhannya terasa nyaman di kulit, dukungan angin pun berhembus segar dari hutan karet belakang, suasana sejuk, meski jam menunjukan pukul 12:50 wita.
Prosesi ibadah sholat zuhur sudah selesai, namun Masjid Baitul Mujahirin Desa Warukin Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong, Senin (16/11) masih ramai. Rohman (10), bersama jamaah siang itu masih bertahan di dalam masjid menunggu giliran mendapatkan masker dari pengurus masjid, sumbangan DPD LDII setempat.
Berkat sabar menunggu, akhirnya tiba giliran, Rohman bergegas maju dengan ceria, “makasih pak, Alhamdulillah,” syukurnya, setelah menerima 2 buah masker bermotif sasirang warna merah keabu-abuan.
Untuk perlindungan diri, sekaligus mendukung program pemerintah, LDII terus ajak warganya agar konsisten menerapkan protokol kesehatan Covid-19, “kita telah memerintahkan kepada warga untuk selalu menerapkan prokes, dengan praktek 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan dan Menjaga jarak),” ujar Suprasongko HS, Ketua DPD LDII Kabupaten Tabalong siang itu.
Hari itu, memang giliran masjid Baitul Muhajirin Desa Warukin yang mendapatkan bantuan 300 lembar masker, “kali ini kita ada di Masjid Almuhajirin Desa Warukin, adapun masjid yang lain kita lakukan secara bergantian,” terang Suprasongko.
Selebihnya, Tokoh Agama ini mengungkapkan bahwa pihaknya berterimakasih kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Kalimantan Selatan, sebab masker tersebut sebagian dari bantuan dari dan bantuan secara swadaya dari DPD LDII Kabupaten Tabalong. (ros/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya