DP3A Bersama Dinkes Balangan Adakan Pelatihan

Paringin, KP – Dinas Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Balangan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan adakan pelatihan tenaga terlatih pemenuhan hak anak. Dalam mengembangkan puskesmas ramah anak di Kabupaten Balangan.

Bertempat di Aula Dinas Kesehatan, Senin (09/11) kemarin.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Balangan, Noor Aspariah mengatakan pelatihan ini diikuti oleh 15 orang. Terdiri dari tiga orang dari Dinas Kesehatan,  satu orang dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, kemudian 11 orang Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Balangan.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Layak Anak (KLA). Khususnya diklaster ke tiga, yaitu kesehatan, kesejahteraan dan pemenuhan hak anak.” Jelasnya.

Aspariah berharap kedepannya akan terwujud puskesmas ramah anak, baik didalam fasilitas maupun pelayanan hak anak.

Berita Lainnya
1 dari 336

Selanjutnya Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3A Kabupaten Balangan, Mulidiah mengatakan pada tahun 2019 hanya ada satu puskesmas yang sudah ramah anak, yaitu Puskesmas Kecamatan Paringin.

“Berikutnya ada 10 puskesmas lagi yang kita inisiasi untuk menjadi puskesmas ramah anak,” pungkasnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latif mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini.

“Pada dasarnya teman-teman dilapangan sudah melaksanakan hal-hal demikian, namun kelengkapan administrasinya kurang.” imbuhnya.

Erwan menjelaskan kedepannya kegiatan seperti ini akan tetap dilanjutkan dengan memperhatikan dokumen agar terarsip dengan baik. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya