Jelang Masa Tenang, Bakesbangpol Selesaikan Pendidikan Politik ke Masyarakat

Banjarmasin, KP – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Banjarmasin akhirnya menyelesaikan sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat guna menghadapi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020, Selasa (24/11).

Kepala Kesbangpol Banjarmasin, Kasman menerangkan sosialisasi yang digelar di Kantor Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat itu merupakan kegiatan terakhir sebelum memasuki masa tenang kampanye 5 Desember 2020.

“Jadi setelah tanggal 5 nanti tidak ada lagi kegiatan yang bersifat sosialisasi baik dari partai politik, relawan dan kegiatan yang serupa lainnya,” ucapnya.

Pria dengan sapaan Kasman itu menjelaskan, bahwa sosialisasi hari ini ditekankan pada penerapan protokol kesehatan saat mengikuti proses pencoblosan tanggal 9 Desember mendatang.

Berita Lainnya
1 dari 2.943

“Masyarakat dihimbau untuk selalu mentaati protokol kesehatan, dengan klasifikasi ada sebanyak 500 orang per TP,” ungkapnya.

Pasalnya, jumlah TPS yang mencapai seribu lebih itu lebih yang ada di Banjarmasin itu, tentunya akan berpotensi terjadinya kerumunan.

Sehingga, banyak aturan protokol kesehatan yang harus dilakukan para pemilih maupun penyelenggara pilkada. “Per jam diperkirakan hanya akan ada 100 orang akan datang ke TPS,” imbuhnya.

Kasman pun meminta untuk KPPS memberi jarak waktu yang maksimal, untuk tidak terjadinya kerumunan. Ia pun berharap di pilkada nantinya tidak ada pelanggaran protokol kesehatan

“Mari taati protokol kesehatan dalam proses pilkada nanti,” ajaknya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya